Home > Ragam Berita > Nasional > Densus 88 Dapati Bom Aktif di Rumah Terduga Teroris

Densus 88 Dapati Bom Aktif di Rumah Terduga Teroris

Surabaya – Densus 88 Antiteror dan Tim Gegana Polda Jawa Timur menggeledah rumah terduga teroris jaringan pelaku bom bunuh diri di gereja Surabaya, berinisial Dita Upriyanto. Rumah itu terletak di Wonosari Asri 11 Blok KK Nomor 22, Kecamatan Rungkut, Surabaya.

Densus 88 Dapati Bom Aktif di Rumah Terduga Teroris

Dalam penggeledahan berlangsung, Minggu (13/5/2018) petang, polisi menemukan empat bom yang masih aktif.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan mengatakan bahwa keempat bom itu ditemukan di ruang depan rumah Dita. “Empat bom yang ditemukan sudah diledakkan. Bom itu mempunyai daya ledak yang cukup tinggi. Sekarang kondisi sudah aman, tapi tetap ada petugas yang berjaga disana,” papar Rudi.

Dita Upriyanto diduga merupakan pelaku bom bunuh diri di Gereja Pantekosta Jalan Arjuno. Setelah sebelumnya menurunkan sang istri dan kedua anak perempuannya FS (12) dan P (9) di Gereja GKI Diponegoro, yang juga melakukan bom bunuh diri.

Baca juga: Kapolri Tegaskan Pelaku Lilitkan Bom di Pinggang

Sedangkan dua anak laki-laki D yang berinisial T dan FH (16) berangkat sendiri dengan menaiki sepeda motor menuju Gereja Santa Maria di Jalan Ngagel Madya dan melakukan bom bunuh diri.

Akibat adanya ledakan bom pada 3 gereja di Surabaya ini, menyebabkan 13 orang tewas dan 43 korban menderita luka-luka. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135