Home > Ragam Berita > Nasional > Budi Karya Lakukan Sejumlah Pengecekan di Bandara Soetta

Budi Karya Lakukan Sejumlah Pengecekan di Bandara Soetta

Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan sejumlah pengecekan di Bandara Soekarno-Hatta. Pengecekan itu dilakukan pascaperistiwa ledakan yang terjadi di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) pagi.

Budi Karya Lakukan Sejumlah Pengecekan di Bandara Soetta

Budi Karya Sumadi

Dalam pengecekan, Budi menginstruksikan pihak keamanan Bandara Soekarno-Hatta untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas penjagaan bagi penumpang, baik yang datang maupun pergi.

“Kemenhub melakukan koordinasi intensif dengan Kepolisian, TNI Angkatan Darat dan semua stakeholder bandara, terutama untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas dari penjagaan sehingga rasa aman dan nyaman masyarakat yang hendak pergi dan datang dari kota lain itu terayomi,” ucap Budi di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (13/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Budi bersama PT Angkasa Pura II, Kepolisian dan TNI AD melakukan pengecekan secara acak terhadap beberapa kendaraan yang masuk ke wilayah Terminal Bandara Soekarno-Hatta.

“Saya tugaskan kepada seluruh bandara untuk melakukan pemeriksaan acak terhadap kendaraan yang masuk,” tutur Budi.

Baca juga: Pengamat Terorisme : Bom Bunuh Diri di Surabaya Masih Rangkaian Kejadian Mako Brimob

Selain itu, Budi juga meminta untuk melakukan pengecekan secara intensif terhadap gerak-gerik orang yang mencurigakan di sekitar Bandara.

“Saya juga minta dengan PT Angkasa Pura II, Kepolisian dan TNI untuk menerjunkan pasukan-pasukannya untuk mengawasi kegiatan-kegiatan yang juga mencurigakan. Oleh karenanya harap maklum kepada para penumpang yang merasa kurang nyaman dengan keadaan karena ini dalam meningkatkan keamanan,” pinta Budi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Penyelundupan 30.000 Pil Ekstasi Asal Malaysia Berhasil Digagalkan

Penyelundupan 30.000 Pil Ekstasi Asal Malaysia Berhasil Digagalkan

Pekanbaru – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan penyelundupan 30.000 butir pil ekstasi yang sedianya ...