Home > Ragam Berita > Nasional > Serangan Bom di Mapolrestabes Surabaya, Sebagian Warga-Karyawan Enggan Berpergian

Serangan Bom di Mapolrestabes Surabaya, Sebagian Warga-Karyawan Enggan Berpergian

Surabaya – Kota Surabaya kini berstatus siaga 1 pascaserangan bom di empat titik dalam kurun waktu kurang lebih 25 jam. Serangan bom terbaru menyerang Markas Polrestabes Surabaya yang mengakibatkan korban sebanyak 10 orang.

Serangan Bom di Mapolrestabes Surabaya, Sebagian Warga-Karyawan Enggan Berpergian

Serangan Bom di Mapolrestabes Surabaya, Sebagian Warga-Karyawan Enggan Berpergian

Pihak kepolisian mengimbau warga yang tinggal di belakang Mapolrestabes Surabaya untuk segera meninggalkan rumah. Imbauan ini mendapat respons beragam. Ada yang memilih meninggalkan rumah, ada pula yang memilih untuk bertahan.

Warga yang memilih untuk bertahan adalah mereka yang bekerja disekitar lokasi kejadian. Misalnya saja para karyawan yang ada di kantor ekspedisi yang ada di Jalan Merak. Sang pemilik tidak mengizinkan karyawannya untuk pulang dan memilih mengunci pagar kantor agar lebih aman.

“Sebenarnya takut, tapi mau pulang tidak boleh sama bos. Ya sudah saya masuk ke dalam saja, biar aman,” jelas salah satu karyawan bernama Wiwik (50).

Baca juga : Demi Keamanan, Polisi Himbau Warga di Sekitar Mapolrestabes Surabaya Meninggalkan Rumah

Dilansir Detik.com, Senin (14/05/2018), satu per satu warga yang berada di sekitar Jalan Cendrawasih, Jalan Merak, Jalan Branjangan, mulai meninggalkan rumah atau gedung perkantoran. Bahkan warung-warung yang berjualan di sekitar Mapolrestabes juga tutup.

“Tadi ledakannya kencang banget. Ada getaran, saya takut. Mending ditutup warungnya. Apalagi tadi ada instruksi meninggalkan area lokasi,” kata Halimah (40), pemilik warung di pertigaan Jalan Branjangan-Jalan Merak.

Menurut informasi yang beredar terdapat rekaman CCTV yang merekam peristiwa serangan bom di Mapolrestabes Surabaya. Berdasarkan rekaman tersebut, diduga pelaku mengendarai kendaraan roda dua saat memasuki pos pengamanan di sana.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Buka Puasa Tertutup Anies-Sandi Dihadiri MUI Jakarta dan FPI

Buka Puasa Tertutup Anies-Sandi Dihadiri MUI Jakarta dan FPI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menggelar acara buka ...