Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Perintahkan Polri Tumpas Para Teroris hingga ke Akar

Jokowi Perintahkan Polri Tumpas Para Teroris hingga ke Akar

Jakarta – Aksi bom bunuh diri kembali terjadi di Surabaya, kondisi tersebut membuat Presiden Joko Widodo perihatin serta mengecam berbagai aksi teror yang terjadi. Jokowi juga memerintahkan Kapolri untuk menindak tegas teroris hingga ke akar tanpa kompromi.

Jokowi Perintahkan Polri Tumpas Para Teroris hingga ke Akar

“Setelah kejadian di tiga lokasi tadi malam ada satu kejadian lagi di Sidoarjo, tadi pagi juga terjadi lagi bom bunuh diri di Surabaya.saya tegaskan kita akan lawan terorisme, akan kita basmi sampai ke akar-akarnya,” ujar Jokowi di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

Jokowi memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menindak tegas tanpa kompromi terhadap pelaku dan segala tindakan terorisme. “Saya perintahkan Kapolri tegas tidak ada kompromi dalam melakukan tindakan di lapangan untuk menghentikan teroris ini,” tegasnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Didesak Keluarkan Perppu, Inilah Alasannya

Jokowi juga kembali meminta DPR RI segera mensahkan RUU Terorisme. Hingga saat ini RUU Terorisme belum mencapai kesepakatan antara pemerintah dan DPR. Bila tidak segera disahkan, pemerintah akan mengeluarkan Perppu sebagai payung hukum penindakan dan pencegahan terorisme.

“Karena ini payung hukum yang penting bagi aparat bagi Poilri untuk menindak tegas. Baik cegah maupun tindakan. Kalau bulan Juli belum selesai saya akan keluarkan Perppu,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

JK Tegaskan Tidak Tahu bila Jokowi Merupakan Santri

JK Tegaskan Tidak Tahu bila Jokowi Merupakan Santri

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengaku tidak tahu bahwa calon presiden inkumben, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135