Home > Olahraga > Balap > Hamilton Tegaskan Pole Position Sangat Penting untuk Dirinya

Hamilton Tegaskan Pole Position Sangat Penting untuk Dirinya

Catalunya – Pembalap Tim Mercedes, Leiws Hamilton, tampil sebagai yang tercepat kala melakoni sesi kualifikasi Formula One (F1) 2018 di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Hal tersebut pun disambut gembira oleh sang juara bertahan, yang mengaku membutuhkan posisi tersebut guna meningkatkan rasa percaya dirinya.

Hamilton Tegaskan Pole Position Sangat Penting untuk Dirinya

Lewis Hamilton

Maklum saja, pasalnya sejak balapan seri perdana di Sirkuit Phillip Island, Australia, Hamilton tak pernah lagi merebut tempat pole position. Pada balapan seri kedua di Bahrain, ketiga di China, dan keempat di Azerbaijan, pole position selalu direbut oleh pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Maka dari itu, Hamilton pun merasa senang dengan hasil yang didapatnya kini.

Hamilton sendiri mengakui bahwa sebelum ini penampilannya memang tidak memuaskan di sesi kualifikasi. Bahkan, ketika balapan berlangsung pun, pembalap berjuluk The Boss itu kerap kesulitan mengimbangi laju Vettel. Beruntung bagi Hamilton, karena Vettel nyatanya tak mampu memaksimalkan pole position yang diraihnya dengan cukup baik.

“Kami telah mendapatkan satu pole position (di Australia), namun saya tidak berpikir kami memiliki kualifikasi yang hebat setelahnya (di 2018). Ini penting bagi saya untuk mendapatkan kembali posisi yang bagus di kualifikasi karena itu merupakan kekuatan terbesar saya. Jadi ini jelas sebagai hal yang penting,” ungkap Hamilton sebagaimana diberitakan Crash pada selasa (15/5/2018).

“Saya senang, mengingat saya memiliki pekan yang bagus menjelang balapan akhir pekan ini. Sehingga, dengan terciptanya performa itu (meraih pole position), saya menjadi sangat senang karenanya. Bagi tim, ini telah menjadi perjuangan,” lanjut juara dunia F1 empat kali itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui Sangat Senang dengan Situasi di Garasi Timnya

Crutchlow Akui Sangat Senang dengan Situasi di Garasi Timnya

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow mengatakan sangat senang dengan situasi di ...