Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Dikabarkan Pakai Sasis Baru di Seri Prancis 2018

Lorenzo Dikabarkan Pakai Sasis Baru di Seri Prancis 2018

Bologna – Rider Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, akan menggunakan sasis baru pada Desmosedici GP18 saat melakoni balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Rider berkebangsaan Spanyol itu berharap dengan penggunaan sasis baru pada motornya tersebut, dirinya dapat memberikan hasil positif di lintasan.

Lorenzo Dikabarkan Pakai Sasis Baru di Seri Prancis 2018

Jorge Lorenzo

Sebagaimana diberitakan Tuttomoriweb pada Selasa (15/5/2018), Lorenzo sebelumnya mengeluhkan sasis GP18 yang dinilai terlalu kaku. Hal tersebut membuat Ducati melakukan pengembangan kembali pada kendaraannya tersebut.

Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu sebelumnya telah melakukan uji tes pada sasis barunya di Sirkuit Mugello, Italia, Kamis 10 Mei 2018. Pengujian itu dilakukan untuk mengetahui kekurangan dari sasis baru motor tersebut. pengujian tersebut dilakukan dalam waktu singkat akibat cuaca yang tidak menentu.

Lorenzo harus bisa memanfaatkan pengembangan pada sasis barunya ini untuk menunjang performa dirinya di lintasan. Pasalnya, saat ini masa depan Lorenzo di Ducati sedang berada di ujung tanduk. Kontrak Juara dunia MotoGP tiga kali itu akan berakhir pada akhir musim ini. Ducati mengatakan, masa depan pembalapnya itu akan ditentukan berdasarkan hasil tiga penampilan Lorenzo selanjutnya.

Saat ini pihak Ducati mengaku lebih memprioritaskan untuk memperpanjang kontrak pembalap mereka, Andrea Dovizioso. Pihak Ducati mengatakan, saat ini mereka sudah tidak terlalu menaruh harapan kepada Lorenzo.

Hal tersebut dikarenakan performa pembalap asal Spanyol itu yang belum juga menunjukkan peningkatan sejak bergabung bersama Ducati pada 2017. Lorenzo seolah gagal mengulang performa impresifnya kala membela panji Movistar Yamaha. Mantan rekan satu tim Valentino Rossi itu belum mendapatkan satu podium pun dari empat seri balapan yang telah digelar musim ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dovizioso Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 2 Prancis 2018

Dovizioso Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 2 Prancis 2018

Le Mans – Hasil memuaskan didapat oleh Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, kala menjalani ...