Home > Olahraga > Balap > Marquez Bakal Lewati Torehan Rekor Stoner di MotoGP

Marquez Bakal Lewati Torehan Rekor Stoner di MotoGP

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, meraih podium utama saat mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018) malam WIB. Podium tersebut menjadi kemenangan kedua Marquez dari empat seri awal MotoGP 2018. Sebelumnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga menjadi yang tercepat saat melakoni balapan seri ketiga di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat.

Marquez Bakal Lewati Torehan Rekor Stoner di MotoGP

Marquez

Seperti dilansir dari Speedweek, Selasa (15/5/2018), berkat pencapaian tersebut, rider asal Spanyol itu mencatatkan 67 kemenangan sepanjang karier profesionalnya di dunia balap motor, dan merupakan kemenangan ke-37 nya di kelas MotoGP. Saat ini pencapaian fantastis dari rekan satu tim Dani Pedrosa itu membuat dirinya sejajar dengan nama Mike Hailwood. Pembalap kelahiran 21 Juni 1967 tersebut juga meraih 37 kemenangan sepanjang kariernya di kelas utama MotoGP.

Juara dunia MotoGP 2017 itu hanya membutuhkan dua kali kemenangan lagi untuk melewati pencapaian mantan pembalap Repsol Honda, Casey Stoner. Rider asal Australia itu meraih 38 kali kemenangan di kelas MotoGP, termasuk saat membela tim pabrikan asal Italia, Ducati Corse.

Dengan kemampuan yang dimiliki Marquez saat ini, dan didukung performa motor Honda yang dinilai luar biasa pada musim ini, tidak menutup kemungkinan dirinya bisa melewati rekor milik pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Saat ini pembalap berjuluk X-Fuera tersebut telah mengoleksi 44 kemenangan di kelas utama MotoGP.

Saat ini rekor kemenangan terbanyak di kelas MotoGP masih dipegang pembalap andalan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor –julukan Rossi– mengumpulkan 89 kemenangan sejak membalap di kelas utama MotoGP pada 2000. Kemenangan tersebut didapatkan Rossi kala dirinya membela Honda dan Yamaha. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal ...