Home > Ragam Berita > Nasional > Antisipasi Teroris, Polres Bogor Perketat Keamanan Obyek Vital

Antisipasi Teroris, Polres Bogor Perketat Keamanan Obyek Vital

Jakarta – Guna mengantisipasi ancaman aksi teroris, termasuk teror bom, jajaran Kepolisian Resor Bogor memperketat pengamanan berbagai lokasi. Pengamanan di Kantor Polres Bogor pun di perketat.

Antisipasi Teroris, Polres Bogor Perketat Keamanan Obyek Vital

Di bagian luar, terpantau tak ada satupun kendaraan yang bisa melintasi jalur lambat jalan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor. Seluruh kendaraan sudah di blokir dari depan Gedung Kesenian dan Olahraga Kabupaten Bogor.

Sedangkan di lingkungan dalam, setiap pengunjung yang hendak memasuki mapolres dilakukan body cheking. Kendaraan taktis seperti Water Cannon, Tambora, motor trail serta beberapa kendaraan dinas kepolisian disiagakan di sekitar Kantor Polres Bogor.

“Kondisi ini akan terus dilakukan sampai waktu dinyatakan normal,” kata Kasubag Humas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Ita Puspita Selasa (15/5/2018).

Pengetatan penjagaan tersebut menyusul ditetapkannya siaga 1 oleh Kapolda Jawa Barat setelah serangkaian aksi terorisme yang terjadi dua hari ke belakang.

“Pengamanan ini sudah dimulai sejak hari Minggu, atas perintah Kepala Kepolisian Daerah Jabar yang ditandai dengan digelarnya Apel PLB (Panggilan Luar Biasa),” kata Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Andi M Dicky pada Selasa (15/5/2018).

Baca juga: Risma Imbau Masyarakat Laporkan Aktivitas yang Mencurigakan

“Selain di Polres Bogor, pengetatan penjagaan juga dilakukan serentak di 31 Polsek Jajaran di Polres Bogor,” demikian Dicky. Sebanyak 964 Personil Polres Bogor Bersiaga untuk melaksanakan Pengamanan dan Patroli yang ditingkatkan di sejumlah tempat Ibadah dan Keramaian.

“Untuk objek vital, gereja, tempat ibadah lainnya dan tempat keramaian adalah prioritas pengamanan Polres bogor, kami akan lakukan penebalan pengamanan dan patroli,” tutur Dicky. (Tita Yanauntari – harianindo.com)

x

Check Also

Buka Puasa Tertutup Anies-Sandi Dihadiri MUI Jakarta dan FPI

Buka Puasa Tertutup Anies-Sandi Dihadiri MUI Jakarta dan FPI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menggelar acara buka ...