Home > Ragam Berita > Nasional > Anak-anak Terlibat Teror Bom, Anang : “Ini Pukulan Bagi Dunia Pendidikan Kita”

Anak-anak Terlibat Teror Bom, Anang : “Ini Pukulan Bagi Dunia Pendidikan Kita”

Jakarta – Perihal insiden teror bom yang terjadi beberapa waktu lalu, ternyata melibatkan anak usia pelajar memukul dunia pendidikan di Indonesia.

Anak-anak Terlibat Teror Bom, Anang : "Ini Pukulan Bagi Dunia Pendidikan Kita"

Anang Hermansyah selaku Anggota Komisi X DPR mengungkapkan bahwa “Ini pukulan telak bagi dunia pendidikan kita,”

Dirinya menilai bahwa pemerintah harus semakin menguatkan pendidikan karakter pada anak didik. Mengenai penguatan pendidikan karakter ini, pemerintah telah mengeluarkan Perpres Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

“Sekolah tidak hanya dimaknai belajar ilmu, mengejar nilai, namun lebih dari itu menguatkan karakter anak didik. Menumbuhkan rasa empati, gotong royong, dan kepedulian. Ini nilai yang harus ditanamkan bagi anak didik,” katanya.

Sorotan lain yang perlu diperhatikan ialah hubungan antara pihak sekolah dan wali siswa. Menurut dia, hubungan antara pihak sekolah dan wali siswa harus terbangun dengan baik.

Dengan adanya pola komunikasi yang baik, kata Anang, pihak sekolah akan memgetahui kondisi dan latar belakang siswa dan wali siswa.

“Hubungan pihak sekolah dengan wali siswa mestinya terbangun dengan baik. Setidaknya masalah di rumah siswa akan diketahui pihak sekolah,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Tidak Hadir Dalam Sidang Tahunan MPR 2018

SBY Tidak Hadir Dalam Sidang Tahunan MPR 2018

Jakarta – Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tidak hadir dalam Sidang ...