Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Buru Penyebar Hoaks Ancaman Bom di Duren Sawit

Polisi Buru Penyebar Hoaks Ancaman Bom di Duren Sawit

Jakarta – Kepala Kepolisian Sektor Duren Sawit Komisaris TH Simatupang mengatakan bahwa pihaknya sempat mendapat tiga laporan tentang ancaman bom di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Polisi Buru Penyebar Hoaks Ancaman Bom di Duren Sawit

Ilustrasi

“Ketiga informasi ini tetap kami tindak lanjuti. Kami hubungi Tim Gegana dan mengamankan lokasi,” ujar Simatupang pascaaksi teror bom Surabaya, Senin (14/05/2018).

Namun saat terjun ke lokasi, Simatupang mengatakan bahwa pihaknya tidak menemukan benda yang dianggap berbahaya. Dia memastikan Tim Gegana tidak menemukan benda membahayakan di gereja tersebut.

“Jadi kami menduga berita itu palsu,” jelasnya.

Meski begitu, polisi tetap berjaga di sekitar gereja untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat karena isu bom Duren Sawit itu sudah menyebar.

Baca juga : Polisi Ungkap Sosok Penggalang Dana Dalam Aksi Teror Bom di Surabaya

Oleh karena itu pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait berita tersebut. Menurutnya langkah tersebut sangat perlu dilakukan sebab berita bohong alias hoax ini telah meresahkan masyarakat.

“Kami selidiki penyebarnya, Kominfo juga sudah mengancam penyebar hoax kan?” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Setyo Wasisto saat dihubungi, Senin (14/05/2018).

Setyo menegaskan bahwa Direktorat Siber Bareskrim Polri selain memburu penyebar hoax, polisi juga melacak mereka yang menyebarkan gambar video kekerasan dan kesadisan terkait teror bom di Surabaya. Meenurutnya para pelaku bisa dikenakan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Sebab perbuatan itu menimbulkan keresahan di masyarakat,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Tsamara Amany Didukung Jadi Capres, Politisi Gerindra : Mereka Mencari Sensasi

Tsamara Amany Didukung Jadi Capres, Politisi Gerindra : Mereka Mencari Sensasi

Jakarta – Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Roisade menilai deklarasi dukungan dari PSI ...