Home > Ragam Berita > Nasional > DPR Minta Pemerintah Awasi PNS Yang Diduga Terlibat Terorisme

DPR Minta Pemerintah Awasi PNS Yang Diduga Terlibat Terorisme

Jakarta – Budi Satrijo selaku salah satu terduga teroris Surabaya ternyata memiliki istri pegawai negeri sipil (PNS) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur. Hal itu membuat Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto mengatakan bahwa PNS yang terlibat dengan terorisme harus ditindak.

DPR Minta Pemerintah Awasi PNS Yang Diduga Terlibat Terorisme

Saat ditemui di Gedung DPR RI kemarin, dirinya berujar bahwa “Kalau ada PNS yang terlibat ya harus ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku,”

Dirinya menilai bahwa apabila ada PNS terlibat kegiatan terorisme maka telah mencoreng institusi pemerintahan. Sehingga memang perlu ditindak tegas PNS yang terlibat.

“Karena ini merongrong kewibawaan negara, tentunya harus diberikan hukuman berat,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengakui istri terduga teroris di Surabaya, Budi Satrijo, yang ditembak mati Tim Densus 88 adalah PNS Kementerian Agama Kantor Wilayah Jawa Timur.

Lukman membenarkan bahwa istri terduga teroris yang tinggal di RT 13 RW 05 Perumahan Puri Maharani, Masangan Wetan, Sukodono, Sidoarjo, ini merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian Agama Jawa Timur.

Lukman menegaskan pihaknya akan memberikan sanksi ke semua ASN Kementerian Agama yang jelas terbukti melanggar hukum, sumpah, dan semua regulasi. Saat ini, kata Lukman, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan penegak hukum terkait dengan masalah ini.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Hanum Rais Merasa Mendapat Pahala Usai Film Hanum dan Rangga Jadi Tertawaan Netizen

Hanum Rais Merasa Mendapat Pahala Usai Film Hanum dan Rangga Jadi Tertawaan Netizen

Jakarta – Hujatan dari netizen saat ini mengarah kepada film Hanum dan Rangga yang diangkat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135