Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Pastikan Dirinya Mendukung Langkah Pemerintah Dalam Menangani Terorisme

Prabowo Pastikan Dirinya Mendukung Langkah Pemerintah Dalam Menangani Terorisme

Jakarta – Penanggulangan terorisme tak perlu menyalahkan regulasi, hal tersebut diungkapkan oleh Prabowo selaku Ketua Umum Gerindra.

Prabowo Pastikan Dirinya Mendukung Langkah Pemerintah Dalam Menangani Terorisme

Saat ditemui di Kompleks Senaya, dirinya mengungkapkan bahwa “Saya kira kalau semua berniat baik, kita jangan cari alasan regulasi-lah. Kalau saya, sih,”

Kemudian hal ini berlanjut ke pembahasan revisi UU Terorisme, dimana Prabowo menginginkan agar UU itu nantinya dapat berfungsi dengan baik dalam penanggulangan terorisme.

“Saya yakin kita mau mendukung pemerintah kalau memang itu dibutuhkan. Tapi kita juga harus lihat apakah ini demokratis atau tidak. Apakah ada peluang abuse of power. Jadi saya mau suatu tindakan yang arif dan berimbang. Jadi kita harus koreksi diri semua pihak,” ujarnya.

“Saya dan Gerindra dari dulu selalu mengingatkan jangan sampai masalah (aksi teror) ini dianggap remeh. Sebagai contoh, kami terus meminta anggaran untuk TNI terus dinaikkan. Bukan untuk mengancam negara lain, tapi untuk menjaga keamanan di bangsa kita,” sebut Prabowo.

“Kita butuh Polri yang sangat kuat dan profesional. Kita butuh juga TNI yang sangat kuat dan profesional. Kita butuh intelijen yang kuat,” tutupnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Simpatisan ISIS, Tukang Bakso di Lampung Ditangkap Densus 88

Diduga Simpatisan ISIS, Tukang Bakso di Lampung Ditangkap Densus 88

Pesawaran – Pembersihan sel-sel teroris, terus digencarkan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri. Seperti ...