Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Berharap Peran Pemuka Agama Dalam Membina Kebhinekaan

Presiden Berharap Peran Pemuka Agama Dalam Membina Kebhinekaan

Jakarta – Usai adanya insiden teror dalam beberapa hari kebelakang, kali ini Presiden Joko Widodo menerima perwakilan tokoh lintas agama dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila untuk ikut andil merawat kebinekaan.

Presiden Berharap Peran Pemuka Agama Dalam Membina Kebhinekaan

Nasarudin Umar berkata kemarin bahwa “Kita mengingatkan politik sejarah masa lampau bahwa kita sama-sama sebagai warga bangsa, sehidup sependeritaan, sampai menjadi sebuah negara yang sangat ideal seperti ini, mari kita merawat bersama, mari kita merawat kebinekaan bersama,”

“Yang ketiga adalah menghadapi tantangan yang terjadi seperti kemarin. Tokoh umat beragama itu prihatin dan mendoakan semoga bangsa ini insyaallah tetap segera menyelesaikan persoalan-persoalan ini dengan baik,” kata Nasaruddin.

Jokowi juga meminta tokoh lintas agama memberikan wawasan keagamaan terhadap umat masing-masing. Hal ini untuk mencegah terjadinya paham radikal berujung terorisme.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ketum PAN Ajak Sandiaga Silahturahmi Ke Tokoh Aksi Damai 212

Ketum PAN Ajak Sandiaga Silahturahmi Ke Tokoh Aksi Damai 212

Jakarta – Kemarin, Zulkifli Hasan Sebagai Ketum PAN kali ini terlihat bersama calon Wakil Presiden ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135