Home > Ragam Berita > Nasional > Eks Bomber Bali Merasa Aneh Dengan Pendapat Yang Menyebut Teroris Hanya Rekayasa

Eks Bomber Bali Merasa Aneh Dengan Pendapat Yang Menyebut Teroris Hanya Rekayasa

Jakarta – Karena adanya berbagai insiden teror beberapa hari kebelakang, pihak berwajib kali ini disibukkan dengan berbagai cara yang dilakukan demi menjaga dari aksi terorisme.

Eks Bomber Bali Merasa Aneh Dengan Pendapat Yang Menyebut Teroris Hanya Rekayasa

Sayangnya, hal tersebut tak dilakukan oleh netizen di media sosial menjadi terpecah belah. Tak jarang beberapa pihak menjadi memojokkan satu golongan.

Hal ini pun menarik Ali Imron selaku tersangka Bom Bali I untuk berkomentar. Saat dihubungi dalam acara ILC, dirinya berujar bahwa “Janganlah memberi angin pada para teroris dengan pernyataan-pernyataan yang sebenarnya nggak penting,”

“Misalnya ada aksi dan justru menyalahkan Densus 88 akhirnya teroris seperti itu, ketika nanti kamu mengatakan seperti itu, teroris nanti kipas-kipas, karena merasa dibantu, merasa didukung, nah ini jangan,” lanjutnya.

“Apalagi komentar seperti ‘oh ini adalah rekayasa’, oh kipas-kipas teroris. ‘Oh ini adalah konspirasi’, kipas-kipas juga teroris. Maka dari itu pentingnya kita sosialiasi pada masyarakat tentang apa toh sebenarnya teroris ini,” paparnya.

Ia mengaku selama 14,5 tahun di penjara ia terus berusaha mensosialiasikan pada masyarakat apa itu teroris. Maka dari itu, ia kerap memberikan sosialiasi tentang bagaimana cara pikir teroris ini, bagaimana menangani para teroris ini.

“Jadi saya mohon sekali pada masyarakat jangan sampai memberikan komentarnya atau analiasanya yang justru memberikan ruang pada para teroris ini,”

(IKhasn Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PT MRT Lakukan Uji Coba Depo Lebak Bulus ke Stasiun Bundaran HI

PT MRT Lakukan Uji Coba Depo Lebak Bulus ke Stasiun Bundaran HI

Jakarta – PT MRT Jakarta melanjutkan uji coba sistem persinyalan (system acceptance test) hingga ke ...