Home > Hiburan > Gosip > Umi Pipik Mengaku Merasa Tercabik Tiap Kali Ada Gereja Dibom

Umi Pipik Mengaku Merasa Tercabik Tiap Kali Ada Gereja Dibom

Surabaya – Peritiwa tiga ledakan bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, pada hari Minggu (15/05/2018) menoreh rasa kesedihan yang mendalam bagi berbagai pihak. Kesedihan itu pula yang dirasakan Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik.

Umi Pipik Mengaku Merasa Tercabik Tiap Kali Ada Gereja Dibom

Umi Pipik Mengaku Merasa Tercabik Tiap Kali Ada Gereja Dibom

Prasaan tersebut diungkapkannya saat mengunggah sebuah foto kedalam akun media sosial Instagram miliknya, Minggu (13/05/2018). Dalam foto yang diunggahnya, istri almarhum Ustad Jefri al-Buchory ini menuliskan perasaannya yang tercabik-cabik. Umi Pipik merasa, peristiwa ini akan membuat agamanya yang kembali dituduh.

Umi Pipik Mengaku Merasa Tercabik Tiap Kali Ada Gereja Dibom

Postingan Umi Pipik

“Setiap kali ada gereja dibom saat itu juga hatiku sebagai muslim tercabik-cabik karena pasti agamaku yang bakal jadi tertuduh… Aku tau kamu juga merasakan hal yang sama,” begitu tulisan yang ada di foto unggahannya.

Baca juga : Mengutuk Aksi Teror Bom Di Surabaya, Deddy Corbuzier Kutip Ayat Al Quran

Selain itu, ibu dari empat orang anak ini juga berpesan kepada masyarakat agar memenuhi hati dengan kasih sayang dan tidak membenci, memprovokator atau bahkan mengadu domba. Peristiwa pengeboman yang diawal dari rasa kebencian ini juga yang membuat Umi Pipik merasa sedih.

“Saya pribadi turut berduka cita atas pengeboman gereja di surabaya, sedih rasanya hati… penuhilah hati kita dgn cinta berkasih sayang bukan kebencian, atau memprovokator dan mengadu domba,.! Wa maa arsalnaka illa rahmatan lil’alamin,.. rasul diutus utk menyebarkan rahmat utk seluruh alam, jika kita meneladani ahlak beliau maka berkasih sayanglah,.. sungguh semua agama itu baik dan tdk mengajarkan utk membenci utk menteror bahkan membunuh,” tulis Umi Pipik.

“ALLAH Subhanahu wata’ala berfirman dlm surat al maidah ayat: 32 ‘siapapun yg membunuh manusia tdk bersalah seolah dia telah membunuh seluruh manusia, dan siapapun yg menyelamatkan salah satunya, seolah dia telah menyelamatkan selurih umat manusia’. Semoga Allah menganugerahi diri2 kita dgn cinta kpd sesama saling menghargai dan tinggi bertoleransi, jgn mjd provokator atau mengadu domba hingga memecah belah umat,” tandas Umi Pipik.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Disebut Alay Karena Gonta-Ganti Warna Rambut, Aurel Hermansyah : "Aku Sih Pede"

Disebut Alay Karena Gonta-Ganti Warna Rambut, Aurel Hermansyah : “Aku Sih Pede”

Jakarta – Aurel Hermansyah diketahui memang sering gonta-ganti penampilan. Hal tersebut pun kerap kali menjadi ...