Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Bom Bunuh Diri di Surabaya, Ini Tanggapan AHY

Soal Bom Bunuh Diri di Surabaya, Ini Tanggapan AHY

Jakarta – Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ikut mengucapkan bela sungkawa terhadap para korban aksi teror yang terjadi beberapa hari ini, mulai dari peristiwa di Mako Brimob hingga bom bunuh diri di Surabaya.

Soal Bom Bunuh Diri di Surabaya, Ini Tanggapan AHY

“Saya, menyatakan duka cita mendalam kepada keluarga korban insiden di Mako Brimob Kelapa Dua dan bom bunuh diri di wilayah Jawa Timur,” kata AHY, Senin (14/5/2018).

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) ini dengan tegas mengutuk keras aksi teror yang telah merenggut banyak nyawa itu, serta mendesak agar pemerintah segera mengambil tindakan tegas.

“Saya mengutuk keras serangkaian aksi terorisme di Tanah Air kita. Saya mendesak negara memikirkan dan melakukan upaya terbaik untuk melindungi keamanan dan kebebasan negara dari kemungkinan ancaman aksi teroris selanjutnya,” tegas AHY.

Bagi AHY, pelaku teroris tidak beragama dan tidak mewakili agama manapun.

“Terorisme tidak punya agama. Terorisme musuh semua agama. Terorisme musuh setiap kita. Mari, kita satukan hati, pikiran serta tindakan dan bersama-sama dalam memerangi terorisme,” ujarnya.

Karena itu, AHY mengajak setiap masyarakat untuk melawan aksi terorisme di Indonesia dan tidak justru terpecah belah akibat aksi teror.

“Kita tidak boleh kalah pada terorisme dan tujuan-tujuannya. Kekalahan berada pada sisi kita, bila aksi teror membuat kita terpecah, saling mencurigai, dan apabila dalam memerangi teror, kita terpancing menggunakan cara-cara yang sama di luar hukum dan melangggar hak-hak dasar warga,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Wow! Belasan Perawat di UGD Rumah Sakit Ini Hamil Dalam Waktu Bersamaan

Wow! Belasan Perawat UGD di Rumah Sakit Ini Hamil Dalam Waktu Bersamaan

Arizona – Sebuah rumah sakit di Mesa, Arizona, Amerika Serikat, menjadi bahan perbincangan di media ...