Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Perintahkan Laskar Gerindra Jaga Gereja dan Tempat Ibadah Lain

Prabowo Perintahkan Laskar Gerindra Jaga Gereja dan Tempat Ibadah Lain

Jakarta – Laskar Gerindra baru-baru ini diminta untuk saling menjaga semua tempat ibadah. Permintaan tersebut sebagaimana yang dilontarkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melalui akun Instagram @suryoprabowo2011 yang diunggah pada Selasa (15/4/2018).

Prabowo Perintahkan Laskar Gerindra Jaga Gereja dan Tempat Ibadah Lain

Ketika itu, Prabowo terlihat sedang melangsungkan kunjungannya di Jawa Tengah untuk mengampanyekan pasangan Sudirman Sahid-Ida Fauziah. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto turut menanggapi peristiwa teror bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo Jawa Timur tersebut.

Dalam video tersebut, Prabowo tampak mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan celana krem lengkap dengan peci. Ia berdiri di belakang podium dan menyampaikan pidatonya. Tampak Sudirman Said dan beberapa jajaran tokoh Gerindra juga ikut duduk di panggung tersebut.

“Saya perintahkan laskar Gerindra, kalau dibutuhkan, kalau kau diminta, kau harus menjaga gereja-gereja dan seluruh tempat ibadah semua agama di seluruh Indonesia, kalau kau perlu mati dalam menjaga itu, itu jalan mulia, kita melindungi semua suku dan agama, kita harus menjamin semua aman dama dan sejahtera, jangan mau dipecah belah,” ucapnya yang disambut tepuk tangan para simpatisannya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Diisukan Selingkuh, Fadli Zon : "Itu Cara PKI Lakukan Pembunuhan Karakter"

Diisukan Selingkuh, Fadli Zon : “Itu Cara PKI Lakukan Pembunuhan Karakter”

Jakarta – Baru-baru ini, beredar isu yang menyebut Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dituduh ...