Tarakan – Baru-baru ini, beredar kabar ada seorang pria misterius yang mengancam akan menembaki warga Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Pria misterius itu juga memamerkan senjata api yang dimilikinya. Namun, akhirnya pria tersebut berhasil diringkus oleh Detasemen Khusus 88 Mabes Polri.

Beri Ancaman Akan Tembaki Warga, Terduga Teroris ISIS Ini Berhasil Dibekuk Polisi

Kepala Polres Tarakan, AKBP Yudhistira mengatakan bahwa pria misterius tersebut diringkus pada Kamis (17/5/2018) dini hari, di rumah indekosnya di Kelurahan Karang Anyar, Tarakan. Pelaku ditangkap bersama dengan sejumlah barang bukti, seperti pistol revolver, amunisi, pisau dan buku panduan jihad ISIS.

“Malam tadi sudah diamankan tim Densus dan sudah dibawa. Saat ini kami melakukan sterilisasi,” kata AKBP Yudhistira.

Diberitakan sebelumnya, ancaman serangan teror tersebut beredar melalui sebuah rekaman video berdurasi dua menit 20 detik. Video ini beredar luas di media sosial. Pada rekaman video itu, tampak seorang pria misterius memamerkan senjata api jenis pistol dan sebilah pisau kecil serta buku panduan jihad ala ISIS.

Dalam video ini, pria ini tak berani menunjukkan wajahnya. Sepanjang merekam video, dia hanya sibuk memasukkan butir demi butir peluru ke dalam pistol sembari melontarkan pernyataan-pernyataan akan melakukan serangan teror. Pria misterius itu menyatakan, akan menembak kepala orang-orang yang yang telah melontarkan fitnah pada kelompoknya, jika tidak segera meminta maaf.

“Inilah alat-alat untuk kalian, yang akan saya pergunakan untuk amaliah, Inshaallah, Daulatul Islam Baqiyah, ya amirul mukminin Abu Bakr Al baghdadi. Kami ikhwan yang ada di Kalimantan Utara, daerah Tarakan, selalu menyambut seruan-seruan jihad untuk penegakan agama di Nusantara ini,” kata pria itu sembari memamerkan pisau dan pistol.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)