Home > Ragam Berita > Nasional > Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Jokowi Ingin Umat Muslim Saling Jaga Toleransi dan Kerukunan

Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Jokowi Ingin Umat Muslim Saling Jaga Toleransi dan Kerukunan

Jakarta – Memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh umat muslim di Indonesia untuk menjalankan ibadah puasa dengan hati yang damai. Dalam kesempatan yang sama pula, Jokowi juga mengingatkan umat muslim untuk salinh menjaga toleransi, mengedepankan kerukunan dan menjaga persaudaraan.

Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Jokowi Ingin Umat Muslim Saling Jaga Toleransi dan Kerukunan

Diketahui, Presiden Joko Widodo menyampaikan hal tersebut melalui video resmi yang dirilis Biro Pers Kepresidenan untuk menyambut bulan Ramadhan 1439 H, Kamis (17/5/2018).

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh marhaban ya ramadan. Saya Joko Widodo Presiden RI mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan 1439 H kepada seluruh umat muslim. Mari kita menjalankan ibadah puasa ini dengan hati yang damai. Hati yang bersih serta saling menghormati di antara kita agar makna ibadah puasa yang diajarkan oleh rasullulah dapat kita sikapi dan kita jalankan dengan penuh keikhlasan. Saya mengajak kita semuanya untuk menjaga toleransi mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga ukhuwah islamiyah kita. Menjaga ukhawah watoniah kita. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh,” tutur Presiden.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sekjen PDIP Sindir Program OK OCE Sandiaga

Sekjen PDIP Sindir Program OK OCE Sandiaga

Jakarta – Banyaknya pihak yang menilai bahwa sosok Ma’ruf Amin yang dipilih Jokowi tak memiliki ...