Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Setuju Pelibatan TNI Dalam Penanggulangan Teroris

Prabowo Setuju Pelibatan TNI Dalam Penanggulangan Teroris

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengakui bahwa selama ini masih ada perbedaan definisi mengenai terorisme. Namun, saat ini pemerintah dan partai pendukung telah satu suara.

Prabowo Setuju Pelibatan TNI Dalam Penanggulangan Teroris

Prabowo Setuju Pelibatan TNI Dalam Penanggulangan Teroris

Nantinya TNI juga akan dilibatkan dalam menangani kasus-kasus terorisme. Sebelumnya militer sama sekali tidak dilibatkan dalam menangani kasus terorisme. TNI hanya dilibatkan apabila diminta saja.

Kesepatan tersebut telah tertuang dalam rancangan revisi undang-undang (RUU) Pemberantasan Tindak Terorisme. Tentu saja upaya pemerintah dalam hal penegakan hukum bagi aksi terorisme yang sedang marak terjadi beberapa waktu belakangan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menyambut baik pelibatan militer dalam pemberantasan terorisme. Menurutnya, memberantas terorisme tidak bisa hanya dilakukan Polri.

Baca juga : Teror Bom Marak di Indonesia, Prabowo : “Saya Sudah Mengingatkan”

“Kalau Gerindra berpendapat demikian (TNI perlu dilibatkan). Saya berpendapat demikian. Semua komponen harus bekerja sama,” ujar Prabowo Subianto di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/05/2018).

Prabowo pun mengakui bahwa dirinya juga telah mempersiapkan para kadernya untuk ikut membantu pemerintah dalam memberantas aksi terorisme. Dirinya sudah memerintahkan anak buahnya untuk siap siaga apabila dibutuhkan untuk menjaga keamanan. Misalnya berjaga di tempat ibadah.

“Saya juga sudah perintahkan kader-kader Gerindra. Kami punya laskar harus jaga semua tempat ibadah,” jelasnya.

Menurut mantan Danjen Kopassus ini, di negara-negara lain juga militer dilibatkan dalam penanggulangan dan pemberantasan terorisme. Pasalnya memang dalam memberantasan terorisme aparat keamanan mesti bersatu.

“Di bangsa lain tentara mereka dilibatkan. Jadi, menurut saya merasa pentingnya TNI diikutsertakan,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Perbakin Tegaskan Senjata Api Otomatis Dialarang untuk Kegiatan Olahraga

Perbakin Tegaskan Senjata Api Otomatis Dialarang untuk Kegiatan Olahraga

Jakarta – Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) melarang senjata otomatis, baik asli maupun hasil modifikasi, untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135