Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menyebut Jaringan ISIS di Indonesia Panik Karena Densus 88 Berburu Teroris

Pengamat Menyebut Jaringan ISIS di Indonesia Panik Karena Densus 88 Berburu Teroris

Jakarta – Perihal beberapa insiden teror bom yang terjadi di berbagai area di seluruh Indonesia, Harits Abu Ulya selaku Pengamat terorisme menilai kejadian ini disebabkan banyaknya orang yang berafiliasi dengan ISIS tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Pengamat Menyebut Jaringan ISIS di Indonesia Panik Karena Densus 88 Berburu Teroris

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur The Community Ideological Islamic Analyst (CIIA) juga beberkan penilaian bahwa aksi teror yang terjadi di Mapolda Riau pada Rabu kemarin berbeda dengan aksi teror yang terjadi di Surabaya pada hari Minggu sebelumnya.

Saat berbincang dengan pihak media kemarin Rabu, dirinya mengungkapkan bahwa “Kasus di Surabaya itu berbeda dengan kasus di Riau. Kalau di Riau itu sebenarnya adalah efek dari perburuan Densus terhadap kawan-kawan mereka yang punya ideologi yang sama, artinya mereka sama afiliasinya. Nah perburuan ini kan tidak hanya di Surabaya pascaledakan itu, tapi juga di banyak tempat,”

Selain itu, dirinya juga berujar bahwa faktanya, banyak orang yang berafiliasi dengan ISIS dan berpaham radikal tersebar di banyak tempat di Indonesia. Inilah yang menyebabkan banyaknya aksi teror di berbagai wilayah di Indonesia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Bawaslu Blora Menyebut Tak Ada Pelanggaran Pidana Pemilu Pada Tabloid 'Indonesia Barokah'

Bawaslu Blora Menyebut Tak Ada Pelanggaran Pidana Pemilu Pada Tabloid ‘Indonesia Barokah’

Jakarta – Mengenai peredaran tabloid “Indonesia Barokah”, hingga kini Bawaslu Kabupaten Blora, Jateng masih ngotot ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135