Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Menyebut Perumahan Ini Kerap Dijadikan Pertemuan Kelompok Radikal

Warga Menyebut Perumahan Ini Kerap Dijadikan Pertemuan Kelompok Radikal

Probolinggo – Pada Rabu (16/5/2018) malam, satu terduga teroris berhasil ditangkap pihak Kepolisian di Perumahan Sumber Taman, Kota Probolinggo. Terduga teroris tersebut diketahui berprofesi sebagai guru PNS di SMK negeri. Pria yang berinisial HA tersebut tinggal di sebelah rumah terduga teroris lainnya berinisial H.

Warga Menyebut Perumahan Ini Kerap Dijadikan Pertemuan Kelompok Radikal

Menurut kesaksian para tetangga, dua terduga teroris tersebut dikenal sangat tertutup dan jarang bergaul dengan para tetangga. Di kampung tersebut juga ada sekolah Paud dan TK, namun siswanya banyak yang mengikuti komunitas kedua terduga teroris tersebut. Perumahan Sumber Taman tersebut diduga menjadi tempat puluhan kepala keluarga yang ikut jaringan radikal bersama dengan dua terduga teroris itu.

“Belasan siswa ini diajarkan pelajaran ekstrakulikuler praktik memanah dan menembak menggunakan senapan angin, layaknya tentara mau perang,” kata Sukirno, salah satu tetangga dari dua terduga teroris tersebut.

“Rata-rata mereka mengontrak rumah dalam waktu yang panjang,” imbuh Sukirno.

Di sisi lain, menurut kepala SMK di mana terduga teroris mengajar yang bernama Sugeng Romadhoni, mengakui jika pria yang ditangkap itu adalah guru dan SK PNS keluar tahun 2010 silam.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135