Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Mendapat Serangan Hoaks Lewat Unggahan Foto Ini

Prabowo Mendapat Serangan Hoaks Lewat Unggahan Foto Ini

Jakarta – Baru-baru ini, akun Facebook bernama Edi Hanny menyebar foto Prabowo Subianto beserta dengan para pendukungnya. Namun sayangnya, foto tersebut diberi caption yang salah. Dalam unggahannya itu, Prabowo disebut akan ditonjok oleh seseorang. Padahal, di foto tersebut Prabowo dieluk-elukan pendukungnya ketika berada di Bojonegoro.

Prabowo Mendapat Serangan Hoaks Lewat Unggahan Foto Ini

”Siapa yang tahu akan musibah seseorang..Untung ada yg nahan tangan laki ini mau nonjok muka prabowo. Selalu waspada kejahatan disekeliling kita #2019IndonesiaHebat,” tulis akun Edi Hanny.

Alhasil, setelah ditelusuri dari pengecekan di Google image, foto Prabowo yang sedang berhadapan dengan pendukungnya itu dipakai untuk foto berita di situs IndonesiaRaya.co.id. Tak ada satu pun media yang menuliskan pria dalam foto itu hendak menonjok wajah Prabowo. Jika pria tersebut hendak menonjok Prabowo, tak mungkin ekspresi orang-orang di sampingnya justru tersenyum.

Foto-foto dengan angle hampir serupa bisa Anda dapatkan di situs jatim.indonesiaraya.co.id. Di sana disebutkan Prabowo bersama dengan para pendukungnya di Bojonegoro, Jawa Timur.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135