Home > Ragam Berita > Nasional > Densus 88 Amankan Sejumlah Barang dari Rumah Terduga Teroris Tasikmalaya

Densus 88 Amankan Sejumlah Barang dari Rumah Terduga Teroris Tasikmalaya

Tasikmalaya – Tim Densus Antiteror 88 Mabes Polri dibantu personel Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat menggeledah rumah milik terduga teroris Bn di Perum Griya Mitra Batik di Kelurahan Mulyasari, Kecamatan Tamansari, Tasikmalaya, Jumat 18 Mei 2018.

Densus 88 Amankan Sejumlah Barang dari Rumah Terduga Teroris Tasikmalaya

Selain itu, petugas juga menggeledah rumah kontrakan yang dihuni Fh dan keluarganya di perum yang sama. Fh merupakan adik kandung Bn.

Kepala Polres Tasikmalaya Kota, Ajun Komisaris Besar Febry Kurniawan Ma’ruf menjelaskan, pihaknya sebatas mendampingi saja. Semua kegiatan penggeledahan dilakukan oleh tim Densus 88. Ditanya siapa saja terduga teroris yang diamankan, Febry Kurniawan Ma’ruf mengatakan, “Lebih jelas nanti (dijelaskan oleh Mabes Polri),” ucapnya.

Namun demikian, Febry mengakui ada barang-barang yang diamankan dari rumah Bn dan Fh. Barang tersebut diantaranya sejumlah buku-buku. “Penghuni (Bn dan Fh), lagi di luar rumah,” kata Febry lagi.

Ketua RT setempat, Budi Kusdarwanto mengatakan, polisi membawa satu buah senapan angin dari kontrakan Fh. Petugas membongkar paksa jendela rumah Fh karena di rumah tersebut tidak ada satu orang pun penghuni rumah.

“Tadi kata tetangga (Fh) ada. Dibongkar paksa karena polisi mencari barang bukti. Yang dibawa hanya senjata angin,” kata Budi.

Baca juga: MUI: Masih Banyak Nama Ulama yang Belum Tercatat

Dia tidak mengetahui pekerjaan sehari-hari Fh. Hanya saja istrinya bekerja di gudang obat di kawasan Cilembang. “Fh seperti biasa, iuran wajib ikut. Berbaur seperti biasa,” jelasnya.

Ketua RW, Asep menambahkan, saat penggeledahan ada dua anak Bn dan pembantu rumah tangga di rumah Bn. Dia pun tidak mengetahui apa saja yang dibawa polisi. “Saya takut salah,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135