Home > Ragam Berita > Internasional > Ratusan Penumpang Meninggal Dalam Kecelakaan Pesawat di Kuba

Ratusan Penumpang Meninggal Dalam Kecelakaan Pesawat di Kuba

Havana – Pesawat Boeing 737 dilaporkan jatuh jatuh dan meledak di dekat Bandara Internasional Jose Marti di Havana, pada Jumat (18/5/2018). Pesawat milik maskapai Cubana de Aviacion itu jatuh saat sedang lepas landas.

Ratusan Penumpang Meninggal Dalam Kecelakaan Pesawat di Kuba

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Sabtu (19/5/2018), pesawat nahas tersebut rencananya akan menuju ke Holguin di Kuba Timur. Dari 104 penumpang pesawat, 3 orang penumpang dilaporkan selamat sedangkan 100 orang lebih dikabarkan meninggal dunia.

Dari ratusan penumpang yang jadi korban, di antaranya lima orang anak-anak. Selain itu, ada juga sembilan awak pesawat yang berada di dalam penerbangan saat tragedi itu terjadi.

Presiden Kuba, Diaz-Canel menyatakan, pihak berwenang sedang mengidentifikasi jasad-jasad korban jatuhnya pesawat tersebut. Penyebab kecelakaan pesawat belum diketahui. Pihak bewenang, kata Diaz-Canel, sedang melakukan penyelidikan.

“Kita harus berharap bahwa berita itu tidak akan baik, karena ada sejumlah besar orang yang tewas,” kata Miguel Diaz-Canel.

Sebelumnya, diberitakan, pesawat Boeing 737-201 yang jatuh di Kuba dibuat pada 1979 dan disewa oleh maskapai Cubana dari sebuah perusahaan kecil Meksiko bernama Damojh. Pesawat itu dianggap sudah uzur dari kebanyakan pesawat yang digunakan dalam layanan terbang di Kuba.

Baca juga: Pelaku Penembakan di Texas Ternyata Tidak Suka Bergaul

Pihak Damojh di Meksiko menyatakan, pihaknya belum memiliki informasi lebih lanjut tentang tragedi jatuhnya pesawat itu, termasuk penyebabnya. Sedangkan maskapai Cubana menolak berkomentar.

Puing pesawat CU972 tersebut berserakan di lokasi kecelakaan yang berjarak 20km sebelah selatan Havana. “Kami mendengar ledakan dan kemudian melihat asap besar membumbung,” tutur Gilberto Menendez, pengelola restoran di dekat lokasi kecelakaan di kawasan pertanian Boyeros. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Suriah Akhirnya Sukses Rebut Damaskus dari ISIS

Suriah Akhirnya Sukses Rebut Damaskus dari ISIS

Damaskus – Setelah dikuasai kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS), kini bendera Suriah ...