Home > Ragam Berita > Internasional > Selama Ramadhan, Perbatasan dengan Palestina Dibuka Otoritas Mesir

Selama Ramadhan, Perbatasan dengan Palestina Dibuka Otoritas Mesir

Kairo – Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi memerintahkan perbatasan Rafah dengan Jalur Gaza untuk dibuka selama bulan suci Ramadhan. Perbatasan itu lebih sering ditutup meski kadang dibuka- di waktu-waktu tertentu.

Selama Ramadhan, Perbatasan dengan Palestina Dibuka Otoritas Mesir

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi

Sebagaimana diberitakan Reuters pada (19/5/2018), melalui akun Twitternya, Sisi mengatakan, pembukaan perbatasan itu dilakukan untuk “meringankan beban saudara-saudara di Gaza”. Jangka waktu pembukaan perbatasan kali ini adalah yang terpanjang dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Ratusan Penumpang Meninggal Dalam Kecelakaan Pesawat di Kuba

Kelompok Hamas mengontrol wilayah Gaza, tetapi tidak perbatasan-perbatasan pentingnya, yaitu perbatasan Rafah dengan Mesir dan Erez dengan Israel. Kendali perbatasan diserahkan Hamas kepada rivalnya Otoritas Palestina tahun lalu sebagai bagian dari kesepakatan rekonsiliasi yang ditandatangani di Kairo.

Mesir menutup perbatasan untuk waktu yang lama setelah serangan terhadap pasukan keamanannya di Semenanjung Sinai meningkat pada 2013. Pejabat Mesir menyalahkan militan Palestina dari Gaza atas beberapa dari serangan-serangan tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

ISIS Ingin Merubah Marawi di Filipina Menjadi Ibu kota Kekhalifahan di Asia Tenggara

ISIS Ingin Merubah Marawi di Filipina Menjadi Ibu kota Kekhalifahan di Asia Tenggara

Jakarta – Marawi di Filipina terkenal sebagai kota Muslim terbesar dengan lebih dari 200 ribu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135