Home > Olahraga > Balap > Vinales Akui Balapan di Le Mans Cukup Berat

Vinales Akui Balapan di Le Mans Cukup Berat

Le Mans – Hasil kurang memuaskan harus didapat oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ketika tampil di sesi kualifikasi lanjutan MotoGP musim 2018 seri Prancis. Ya, Vinales hanya mampu meraih posisi kedelapan dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2018.

Vinales Akui Balapan di Le Mans Cukup Berat

Vinales

Sebagaimana diketahui dalam serangkaian tes yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut, Vinales sejatinya mampu tampil lumayan. Bahkan pada sesi latihan bebas ketiga, Vinales keluar sebagai pembalap dengan catatan waktu terbaik.

Namun, kecepatannya justru turun ketika tampil di sesi latihan bebas keempat, yang mana Vinales hanya mampu berada di posisi ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 32.627 detik. Hasil lebih buruk justru dialami oleh Vinales ketika tampil pada sesi kualifikasi.

Dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2018, Vinales hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 31.900 detik. Hal tersebut membuat Vinales harus puas berada di posisi kedelapan dengan jarak 0.715 detik dari pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang berada di urutan terdepan.

Hal tersebut membuat banyak kalangan sedikit meragukan peluang Vinales untuk keluar sebagai juara MotoGP Prancis 2018. Mengetahui kondisi tersebut membuat Vinales sendiri memberikan komentarnya seusai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2018.

“Jujur saja, saya sedikit tidak bisa membayangkan seperti apa balapan nanti berjalan untuk kami. Meski saya sendiri mengakui bahwa balapan di sini (MotoGP Prancis 2018) bakal cukup berat untuk kami,” jelas Vinales sebagaimana diberitakan Speedweek pada Minggu (20/5/2018).

Baca juga: Iannone Akui Khawatir dengan Performa Tim Ducati di Sirkuit Le Mans

“Sulit untuk membayangkan mengenai peluang kami memenangkan balapan di sini. Pasalnya segalanya saat sangat ditentukan dengan cuaca apa yang menghiasi balapan nanti. Apabila memang sedikit hangat, ada peluang kami tampil baik pada balapan nanti,” imbuh pembalap asal Spanyol itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Sedang Serius Memanfaatkan Sisa Balapan MotoGP 2018

Suzuki Sedang Serius Memanfaatkan Sisa Balapan MotoGP 2018

Hamamatsu – Tim Suzuki Ecstar tak ingin membuang waktu. Usai tampil di Sirkuit Brno, pabrikan ...