Home > Hiburan > Film > Siap-Siap, Film Sekuel Dilan 1990 Direncanakan Bakal Tayang Awal Tahun 2019

Siap-Siap, Film Sekuel Dilan 1990 Direncanakan Bakal Tayang Awal Tahun 2019

Jakarta – Film Dilan 1990 dikabarkan akan ada sekuelnya. Dikabarkan, sekuelnya akan mulai diproduksi dan ditargetkan rilis pada awal 2019 mendatang. Film yang diadaptasi dari novel Dilan 1991 tersebut, dipastikan tidak ada perubahan dari sisi pemain filmnya. Kisah romantisme antara Dilan dan Milea masih tetap akan diperankan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Siap-Siap, Film Sekuel Dilan 1990 Direncanakan Bakal Tayang Awal Tahun 2019

“Oktober mulai ngonsepnya, kalau produksi Desember. Pemain dan kru itu-itu lagi,” ujar penulis novel, Pidi Baiq di Bandung Jawa Barat, Jumat (11/5/2018).

Pidi memastikan bakal terjun langsung dalam penggarapan film sekuel tersebut. Menurutnya, hal tersebut menjadi sebuah keharusan agar cerita yang diangkat sesuai dengan cerita asli yang ada pada novel.

“Insya Allah bisa tayang Februari 2019. Saya tidak akan membiarkan novel Dilan difilmkan meskipun dibayar mahal, kecuali saya terlibat di dalam proses pembuatan filmnya,” katanya.

Diketahui sebelumnya, pada novel Dilan: Dialah Dilanku Tahun 1991 adalah sekuel dari novel bestseller karangan Pidi Baiq dan lanjutan dari novel yang berjudul Dilan : Dialah Dilanku Tahun 1990.

Tidak seperti buku pertamanya, Dilanku 1991 ini lebih fokus bercerita dari perspektif Milea, si gadis paling berpengaruh bagi kehidupan Dilan. Di sini, hubungannya dengan Dilan sudah naik level. Singkatnya, sudah berpacaran. Mereka sudah berhubungan selama setahun setelah berikrar di sebuah kertas yang dibubuhi materai.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Debut Bintangi Film Horor, Inilah Tantangan Yang Harus Dihadapi Chelsea Islan

Debut Bintangi Film Horor, Inilah Tantangan Yang Harus Dihadapi Chelsea Islan

Jakarta – Salah seorang Aktris cantik, Chelsea Islan menerima tawaran dari sutradara Timo Tjahjanto dan ...