Surabaya – Pasca Surabaya diguncang oleh teror bom belakangan ini, satu persatu terduga teroris berhasil diamankan pihak kepolisian. Tak sedikit dari mereka yang merupakan warga Surabaya, tak terkecuali sang pelaku pengeboman sendiri.

Risma Tanggapi Banyaknya Terduga Teroris Yang Tnggal di Surabaya

Hal tersebut membuat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini harus bekerja ekstra dalam melakukan pendataan sebagai langkah antisipasi. Risma tak berkomentar banyak ketika disinggung banyaknya warga Surabaya yang diamankan sebagai terduga teroris.

“Ini makanya kami koordinasi terus dengan Forpimda, dan nanti adakan action langsung,” kata Risma di Halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya seusai upacara Hari Kebangkitan Nasional, Senin (21/5/2018).

Menurut pengakuan Risma, pihaknya tengah membuat formula guna menanggulangi aksi terorisme dan faham radikal di Surabaya. Risma menilai bahwa kejadian bom yang terjadi di kotanya bukan hanya tanggung jawab kepolisian saja, melainkan seluruhnya.

“Kami akan bentuk tim untuk gandeng seluruh masyarakat, kami buka semua, karena ini ancaman bersama, bukan tanggung jawab kepolisian saja. Kita tidak boleh tidak tahu sama sekali karena korbannya bisa siapa saja, meski gereja juga ada muslim. Yang paling penting saat ini adalah faham ini bisa dihapus,” tegas Risma.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)