Home > Ragam Berita > Nasional > KPK : Mata Kanan Novel Baswedan Bakal Dioperasi bila Kedaan Memburuk

KPK : Mata Kanan Novel Baswedan Bakal Dioperasi bila Kedaan Memburuk

Jakarta – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengatakan, mata kanan penyidik senior lembaga antirasuah, Novel Baswedan, kemungkinan akan dioperasi kembali jika kondisinya semakin memburuk.

Kasus Novel Baswedan Dinilai Tak Jelas, Mahasiswa Minta Kapolri Mundur

“Jika kondisi memburuk, maka (mata kanan) akan dilakukan operasi seperti halnya mata kiri,” kata Febri dikantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan Selasa (22/5/2018).

Hal itu diungkapkan Febri, setelah Novel menjalani pemeriksaan kembali terhadap kedua matanya pada hari ini, di Rumah Sakit di Singapura. Berdasarkan laporan dari tim dokter, kata Febri, perkembangan kondisi mata kiri Novel sudah mulai membaik.

“Penglihatan mata kiri bagian atas yang tadinya tidak terlihat sekarang sudah terlihat. Penglihatan kiri semakin jelas tetapi beberapa permasalahan sebelumnya masih tetap yaitu lebar pandangan yang sempit dan pandangan berbayang,” terangnya.

Baca juga: Inilah Alasan Sandiaga Laporkan Hadiah Jersey dari Juara IBL ke KPK

Ditambahkan Febri, persoalan gelapnya penglihatan di mata kiri Novel karena masalah syaraf yang lemah dan perlu dilihat perkembangannya ke depan. Oleh karenanya, mata kiri Novel akan ditindaklanjuti oleh dokter ahli glaukoma.

“Hal yang perlu diperhatikan adalah menjaga tekanan bola mata kiri tidak tinggi karena hal itu bisa memperburuk saraf mata kiri yang lemah tentang hal tersebut akan ditindaklanjuti oleh dokter ahli glukoma,” terangnya. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Minta Warga Laporkan Ormas Yang Minta THR

Anies Minta Warga Laporkan Ormas Yang Minta THR

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini dimedia sosial sudah beredar surat yang diduga permohonan permintaan ...