Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Lagu ‘2019 Ganti Presiden’, Politisi PDIP : Lagu Ini Banyak Cacatnya

Soal Lagu ‘2019 Ganti Presiden’, Politisi PDIP : Lagu Ini Banyak Cacatnya

Jakarta – Belakangan, lagu berjudul ‘2019 Ganti Presiden’ dinilai kontroversial karena disebut mirip dengan lagu berjudul ‘Better Man’ yang dibawakan oleh penyanyi Robbie Williams.

Soal Lagu ‘2019 Ganti Presiden’, Politisi PDIP : Lagu Ini Banyak Cacatnya

Salah satu yang menganggap bahwa lagu itu mirip yakni politikus PDIP Eva Kusuma Sundari.

“Mirip sih, dan dominan ya. Tapi kebanyakan lagu-lagu kita kan plagiat, bahkan beberapa dangdut koplo yang lagi ngetop juga plagiat,” kata Eva di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Meski menganggap plagiarisme lazim ditemui di dunia hiburan, namun Eva mengaku bingung bila hal itu juga dilakukan di dunia politik, seperti pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

“Kalau di dunia hiburan, sudah jamak. Tapi, untuk tujuan politik, nggak lazim. Walau zaman Pilkada DKI ada juga lagu dari grup Israel juga dipakai,” ucap Eva.

Selain itu, lagu ‘2019 Ganti Presiden’ menurutnya dibuat dengan terlalu terburu-buru hingga mengakibatkan banyak cacat di dalamnya.

“Ini kampanye yang kesusu (buru-buru), karena ditujukan untuk politik tapi dikemas sebagai kritik sosial terus bermasalah hukum karena yang diklaim pengarang lagu nuntut hukum. Lagu kampanye belum waktunya lagi. Banyak cacat deh,” sebut Eva.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : "Jangan Bagi-bagi Kue"

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : “Jangan Bagi-bagi Kue”

Jakarta – Perihal pengangkatan Ali Mochtar Ngabalin menjadi anggota dewan komisaris Angkasa Pura I beberapa ...