Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Ingin DKI Dibanjiri Pengemis, Sandiaga Beri Himbauan Ini

Tak Ingin DKI Dibanjiri Pengemis, Sandiaga Beri Himbauan Ini

Jakarta – Sandiaga Uno kali ini mulai melakukan langkah untuk menangani banyaknya pengemis yang datang ke Jakarta. Kali ini Wagub DKI Jakarta tersebut menghimbau warga DKI untuk tidak memberikan sumbangan langsung kepada pengemis.

Tak Ingin DKI Dibanjiri Pengemis, Sandiaga Beri Himbauan Ini

Saat ditemui di Balai Kota, dirinya mengungkapkan jika “Saya imbau kepada warga untuk tidak memberikan. Karena kan kalau memberikan semakin banyak yang datang,”

Sandiaga mengatakan jika warga banyak yang memberikan sumbangan langsung kepada pengemis akan semakin banyak pengemis yang datang ke Jakarta.

“Tapi banyak juga yang berprofesi sebagai peminta-minta dan mereka bisa mengumpulkan dana yang luar biasa,” katanya.

Dana yang cukup besar yang dikumpulkan oleh pengemis dikarenakan adanya kepedulian masyarakat yang tidak tersalurkan dengan baik.

“Oleh karena ada kepedulian masyarakat yang tidak tersalurkan, mohon masyarakat menyalurkannya kepada organisasi-organisasi yang memiliki kompetensi. Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap, Rumah Yatim,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Targetkan Kemenangan 65 Persen di Sumut Untuk Jokowi-Ma'ruf

PDIP Targetkan Kemenangan 65 Persen di Sumut Untuk Jokowi-Ma’ruf

Jakarta – PDIP kali ini beberkan target pasangan calon presiden 01 Joko Widodo – Ma’ruf ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135