Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Minta Warga Yang Ingin Datang Ke Jakarta Punya Skill

Sandiaga Minta Warga Yang Ingin Datang Ke Jakarta Punya Skill

Jakarta – Perihal pembahasan membludaknya pendatang yang ingin mengadu nasib ke Jakarta, kali ini Sandiaga Uno mengimbau pada para pendatang agar mempersiapkan diri dengan baik. Mereka harus memiliki keterampilan (skill) agar bisa bertahan di Jakarta.

Sandiaga Minta Warga Yang Ingin Datang Ke Jakarta Punya Skill

Saat ditemui di Balai Kota, dirinya berujar bahwa “Ya, itu kami berikan satu pemahaman bahwa kalau masuk Jakarta itu harus punya skill yang dibutuhkan oleh dunia usaha, maupun ibu kota kita. Karena kalau datang ke Jakarta tanpa skill itu akan sangat susah untuk bersaing,”

Dirinya menilai langkah ini cukup ampuh karena para pendatang bisa meningkatkan kemajuan ekonomi di daerah mereka tanpa harus datang ke Jakarta.

Sandiaga ingin para pendatang bisa berkontribusi untuk ibu kota dari daerah tempat asal mereka, dengan cara menjadi penopang untuk kedaulatan pangan.

“Kedaulatan pangan di ibu kota ini sekarang agak naik. Walaupun di luar kendali kami, karena dolarnya naik. Secara otomatis harga ayam dan harga komoditas yang bergantung kepada dolar, tempe, tahu itu perlahan merangkak naik,” ujar Sandiaga.

(Ikhsan Djuhandar -harianindo.com)

x

Check Also

Polda Metro Jaya : Penyebutan Jendral Polri oleh Novel Baswedan Masih Sebatas Asumsi

Polda Metro Jaya : Penyebutan Jendral Polri oleh Novel Baswedan Masih Sebatas Asumsi

Jakarta – Polda Metro Jaya masih belum bisa mengungkap siapa sosok di balik penyiraman air ...