Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Ciduk 9 Pilot Lion Air Terkait Pemalsuan Dokumen Perusahaan

Polisi Ciduk 9 Pilot Lion Air Terkait Pemalsuan Dokumen Perusahaan

Jakarta – Polisi menahan sembilan orang pilot dan seorang karyawan maskapai penerbangan Lion Air Group akibat pemalsuan dokumen perusahaan.

Polisi Ciduk 9 Pilot Lion Air Terkait Pemalsuan Dokumen Perusahaan

Ilustrasi

“Adanya dugaan perbuatan oknum atas pemalsuan kop surat, tanda tangan, dan stempel perusahaan yang diwujudkan menjadi sebuah dokumen personalia yaitu surat lolos butuh atau referensi kerja,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro pada Rabu (23/5/2018).

Mereka yang ditahan adalah BP (30), GA (30), APP (24), EEI (26), IT (47), ANR (32), AFDA (31), FSF (31), dan OMS (35) serta seorang karyawan, T (31). Danang mengatakan, dugaan pemalsuan dokumen dilakukan setelah adanya kerja sama dengan pihak ketiga yaitu karyawan internal.

“Mereka telah menggunakan dokumen kepegawaian yang seolah-olah asli untuk dapat bekerja di perusahaan penerbangan lain,” ujar Danang.

Mereka dikenakan Pasal 263 KUHP tentang Pemalsuan Surat-surat atau Dokumen dengan ancaman pidana maksimal enam tahun.

Baca juga: Polisi Lakukan Pemeriksaan Jiwa Penyerang Mapolda Jambi

Lion Air Group menegaskan aturan bagi awak pesawat yang mengundurkan diri sebelum ikatan dinas selesai wajib menyelesaikan kewajiban yang telah disepakati, termasuk biaya masa pelatihan.

Hal ini dilakukan agar kejadian pemalsuan dokumen perusahaan tidak lagi terjadi. “Jika kewajiban itu tidak diselesaikan, maka dapat merugikan perusahaan,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135