Home > Olahraga > Balap > Meski Kesulitan, Marquez Mampu Menangkan Duel dengan Lorenzo di MotoGP Prancis 2018

Meski Kesulitan, Marquez Mampu Menangkan Duel dengan Lorenzo di MotoGP Prancis 2018

Le Mans – Hasil menjanjikan mampu didapat oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, ketika tampil dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Prancis. Ya, Marquez berhasil memastikan kemenangan dalam balapan tersebut.

Meski Kesulitan, Marquez Mampu Menangkan Duel dengan Lorenzo di MotoGP Prancis 2018

Marc Marquez

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan kemarin, Marquez sendiri memang sempat kesulitan untuk bisa memimpin race. Baru pada lap kesembilan Marquez benar-benar melakukannya.

Hal tersebut terjadi setelah Marquez mampu memenangkan duel dengan pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Marquez pun mampu menjaga posisinya sebagai pemimpin balapan hingga race di lintasan dengan panjang 4,2 km tersebut berakhir.

Meski begitu, Marquez mengakui bahwa balapan di MotoGP Prancis 2018 tidak berjalan mudah untuknya. Terlebih Marquez sendiri beberapa kali sempat dibuat kerepotan untuk meladeni pembalap andalan Tim Ducati, Andrea Dovizioso.

Maka dari itu ketika mengetahui Dovizioso harus gagal menyelesaikan balapan, Marquez pun mengaku sangat senang. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu juga tak segan memuji performa pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, yang luar biasa sepanjang balapan di MotoGP Prancis 2018.

“Ketika Dovi keluar, saya benar-benar sangat terkejut, karena dia sangat kompetitif sebelumnya. Akan tetapi ketika pembalap berada di trek, itu akan menjadi hal yang berbeda,” ucap Marquez sebagaimana diberitakan GPOne pada Kamis (24/5/2018).

“Saya mengatakan itu terutama mengingat daya saing yang ditunjukkan oleh Ducati sepanjang balapan kemarin (MotoGP Prancis 2018), terutama Danilo Petrucci, yang menunjukkan kecepatan yang besar sampai balapan usai,” tutup pembalap berusia 25 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Akui Sangat Sedih Harus Angkat Kaki dari Ducati

Lorenzo Akui Sangat Sedih Harus Angkat Kaki dari Ducati

Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, telah membuat keputusan untuk meninggalkan timnya tersebut ...