Home > Olahraga > Balap > Samai Rekor Casey Stoner, Marquez Akui Sangat Bangga

Samai Rekor Casey Stoner, Marquez Akui Sangat Bangga

Le Mans – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengukapkan perasaannya setelah mampu menyamai rekor 38 kemenangan di kelas MotoGP ketika tampil pada seri Prancis. Ia mengaku sangat bangga dengan catatan tersebut.

Samai Rekor Casey Stoner, Marquez Akui Sangat Bangga

Marc Marquez

Sebagaimana diketahui, Marquez memang tampil luar biasa ketika melakoni lanjutan MotoGP musim 2018 yang digelar di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan lalu. Memulai balapan dari posisi kedua, Marquez mampu memimpin balapan ketika memasuki lap kesembilan.

Hal tersebut terjadi setelah Marquez mampu memenangkan duel dengan pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Marquez pun mampu menjaga posisinya sebagai pemimpin balapan hingga race di lintasan dengan panjang 4,2 km tersebut berakhir.

Kemenangan Marquez di MotoGP Prancis 2018 menjadi yang ke- 38 kalinya untuk pembalap asal Spanyol tersebut, dan mengantarkannya mampu menyamai rekor Stoner. Marquez pun tak bisa menutupi rasa senangnya akan keberhasilannya tersebut.

Tidak hanya itu, keberhasilan Marquez tersebut juga mangantarkannya memimpin klasemen sementara MotoGP 2018. Pemilik julukan Baby Alien tersebut mampu unggul 36 poin dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berada tepat di belakangnya.

“Sekarang peringkat kejuaraan telah terbalik dibandingkan dengan beberapa minggu yang lalu. Saya juga dapat mengelola jarak poin dengan pembalap lain,” ungkap Marquez sebagaimana diberitakan GPOne pada Kamis (24/5/2018).

“Saya juga sangat gembira untuk memiliki jumlah kemenangan yang sama seperti Casey, karena dia adalah salah satu pembalap terbesar yang pernah ada. Saya beruntung dia pensiun karena jika dia tidak melakukannya, dia akan membuat sejarah di olahraga balap ini,” tutupnya. (Tita Yanuantar – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Sangat Yakin Bisa Berikan Performa Apik di Sirkuit Assen

Crutchlow Sangat Yakin Bisa Berikan Performa Apik di Sirkuit Assen

Catalunya – Hasil yang apik berhasil diraih pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, di MotoGP ...