Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Prediksi Pilpres 2019 Hanya Ada 2 Calon, Jokowi dan Prabowo

Amien Rais Prediksi Pilpres 2019 Hanya Ada 2 Calon, Jokowi dan Prabowo

Jakarta – Pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang diprediksi hanya akan terbentuk dua kubu, yaitu kubu Joko Widodo (Jokowi) dan kubu Prabowo Subianto. Melihat fenomena yang ada saat ini, terbentuknya poros kubu yang ketiga akan sangat mustahil untuk dapat terjadi.

Amien Rais Prediksi Pilpres 2019 Hanya Ada 2 Calon, Jokowi dan Prabowo

Amien Rais Prediksi Pilpres 2019 Hanya Ada 2 Calon, Jokowi dan Prabowo

“Kemungkinan ada dua (calon, red) kan rematch. Jadi nanti Pak Jokowi mencari cawapresnya nendang, Pak Prabowo juga nyari cawapres yang juga nendang, biarkanlah nanti ini berdua secara gentle,” kata pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (21/05/2018).

Bahkan Amien juga meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut serta mengamati pelaksanaan pemilu legislatif maupun pilpres pada 2019. Dia mengharapkan Pemilu 2019 bersih dari patgulipat.

“Jadi kalau nanti yang menang (Jokowi) ya sudah itu memang itu haknya, berarti milih dia. Yang kalah juga puas emang enggak dipilih,” bebernya.

Baca juga : Jokowi Klarifikasi Lagi Soal Isu Dirinya Terlibat PKI

Amien dengan tegas mengingatkan kepada para petahana agar tidak menakuti rakyat dengan menggunakan kekuasaan. Sebab, hal itu bukanlah praktik demokrasi yang sehat.

“Biarkanlah demokrasi. Itu kan indah sekali, demokrasi itu adalah sistem yang paling bagus kita temukan di abad 20-21 ini. Jadi kita ikuti. Pancasila juga menghasilkan demokrasi kerakyatan,” tegasnya.

Ketua MPR 1999-2004 ini menambahkan bahwa biasanya penguasa yang ketakutan pada rakyat lantas menggunakan alat negara untuk bertindak represif. Namun, katanya, langkah represif hanya akan menggumpalkan perlawanan rakyat.

“Saya juga pernah di politik. Pas saya kalah pilpres ya saya mundur. Ya sudahlah cuma di dunia ini, ada perputaran. Kita main cantik. Kekuasaan bukan selamanya, pasti akan punah. Jadi yang sedang berkuasa harus tahu akan punah. Dan yang mau berkuasa pun juga akan punah. Jangan lupa manusia pasti mati toh,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Polda Metro Jaya : Penyebutan Jendral Polri oleh Novel Baswedan Masih Sebatas Asumsi

Polda Metro Jaya : Penyebutan Jendral Polri oleh Novel Baswedan Masih Sebatas Asumsi

Jakarta – Polda Metro Jaya masih belum bisa mengungkap siapa sosok di balik penyiraman air ...