Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Tegaskan UU Antiterorisme Segera Disahkan

Fadli Zon Tegaskan UU Antiterorisme Segera Disahkan

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan pengesahan revisi UU Antiterorisme akan dilakukan melalui rapat paripurna.

Fadli Zon Tegaskan UU Antiterorisme Segera Disahkan

“Rencana kalau hari ini semua prosedur bisa selesai, rencananya besok selesai, kalau tidak ada masalah lagi dan semua prosedur terkait pembuatan UU itu,” ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Saat ini, Tim Sinkronisasi (Timsin) yang terdiri dari Panitia Khusus (Pansus) Terorisme dan pemerintah sedang merampungkan substansi serta redaksional dari revisi UU Antiterorisme. Selanjutnya, setelah pembahasan di Timsin selesai, Pansus akan mendengarkan pandangan mini dari fraksi-fraksi partai politik terkait hasil dari semua isi pasal dari RUU.

Baca juga: Gerindra Dikabarkan Tidak Pilih-Pilih Dalam Membangun Koalisi

Dan sekitar pukul 20.00 WIB, Pansus langsung mengebut merampungkan prosedur pembuatan RUU Terorisme dengan menggelar rapat kerja dengan Pemerintah atau pengambilan keputusan tingkat I.

“Terkait RUU Terorisme melalui prosedur itu, Timsin ada raker dengan pemerintah. Pengambilan keputusan tingkat pertama kalau selesai akan diselenggarakan rapat paripurna untuk ambil persetujuan RUU tersebut,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polda Metro Jaya : Penyebutan Jendral Polri oleh Novel Baswedan Masih Sebatas Asumsi

Polda Metro Jaya : Penyebutan Jendral Polri oleh Novel Baswedan Masih Sebatas Asumsi

Jakarta – Polda Metro Jaya masih belum bisa mengungkap siapa sosok di balik penyiraman air ...