Home > Ragam Berita > Nasional > Eks Ketua KPK Ini Tegaskan Bersedia Jadi Pendamping Dalam Pilpres 2019

Eks Ketua KPK Ini Tegaskan Bersedia Jadi Pendamping Dalam Pilpres 2019

Jakarta – Mantan Ketua KPK Abraham Samad telah menyatakan siap untuk maju sebagai capres di Pilpres 2019. Ia pun menyatakan kesiapannya apabila ada partai yang berniat memasangkannya dengan Joko Widodo atau Prabowo Subianto.

Eks Ketua KPK Ini Tegaskan Bersedia Jadi Pendamping Dalam Pilpres 2019

Abraham Samad

“Sebuah gagasan yang kita tawarkan. Siapa yang sepakat (Jokowi atau Prabowo), mari kita kerjakan sama-sama. Intinya itu,” kata Samad di Kantor DPP PKS, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2019).

Meski menyatakan siap apabila dipasangkan dengan Jokowi atau Prabowo, Samad masih enggan berkomentar lebih jauh. Namun, Samad akan membangun komunikasi dan menyamakan persepsi dengan parpol yang terhubung dengan Jokowi atau Prabowo.

“Itu mungkin hal yang masih jauh. Tapi kita ingin membangun komunikasi, menyamakan persepsi kita dalam sebuah gagasan besar, dalam melihat sebuah ide besar. Intinya itu sebenarnya,” tuturnya.

Samad juga memastikan akan melanjutkan safari politiknya dengan bertemu parpol pendukung Jokowi, seperti NasDem dan Golkar.

Baca juga: Fadli Zon Tegaskan UU Antiterorisme Segera Disahkan

“Pasti, pasti insyaallah. Mungkin saya akan ke NasDem kalau Pak Surya Paloh pulang dari luar negeri,” ujarnya.

“Jadi terlepas dari apakah parpol itu sudah punya calon, bagi saya itu bukan sebuah masalah. Tapi bagi saya yang terpenting bahwa saya menyampaikan sebuah gagasan, sebuah ide besar yang mungkin belum dimiliki oleh calon lain,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Lakukan Peninjauan Lokasi Bencana di Lombok

Jusuf Kalla Lakukan Peninjauan Lokasi Bencana di Lombok

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla berangkat menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meninjau ...