Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Imbau Masyarakat Tidak Layangkan Candaan Soal Bom

Polri Imbau Masyarakat Tidak Layangkan Candaan Soal Bom

Jakarta – Mabes Polri mengingatkan agar masyarakat tidak main-main dengan candaan soal bom. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto menyebutkan, tindakan candaan soal bom tersebut bisa dikenai ancaman pidana.

Polri Imbau Masyarakat Tidak Layangkan Candaan Soal Bom

Polri

“Paling tidak dia mengganggu ketertiban umum,” kata Setyo di Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Setyo pun meminta masyarakat selalu mengikuti protokol-protokol keamanan yang diterapkan di tempat – tempat umum. Setyo mencontohkan, apabila masyarakat diperiksa oleh pihak bandara saat memasuki bandara, ia meminta agar masyarakat menjalaninya dengan benar. Bukan justru bermain-main dengan menyatakan diri membawa bom.

“Setiap ada yang menyatakan itu pasti harus disterilisasi, kalau hanya main-main, ternyata nanti betul, itu kita semua salah. Tidak boleh bermain-main dengan mengatakan ada bom,” kata Setyo menegaskan.

Baca juga: Walhi Nilai Pembangunan Tol Layang Makassar Tanpa Konsultasi Publik

Sebelumnya, saat isu terorisme masih hangat, sejumlah orang justru bermain-main menyatakan diri membawa bom. Ironisnya, hal tersebut justru dilakukan oleh anggota dewan. Dua anggota DPRD Banyuwangi yakni Basuki Rahmad dan Nauval Badri diamankan petugas Bandara Banyuwangi karena bercanda mengenai bom saat hendak naik pesawat Garuda rute Banyuwangi-Jakarta di Bandara Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (23/5/2018).

Kedua politikus dari Partai Gerindra dan Partai Hanura itu hendak terbang ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda GA 265 yang berangkat pada Rabu sore di Bandara Banyuwangi, namun saat memasuki pemeriksaan oleh petugas Avsec menyampaikan bahwa tas rekannya berisi bahan peledak atau bom. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ma'ruf Amin Akui Lebih Nyaman sebagai Pengurus PBNU

Ma’ruf Amin Akui Lebih Nyaman sebagai Pengurus PBNU

Jakarta – Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin, menghadiri acara peluncuran buku ‘Arus Baru Ekonomi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135