Home > Ragam Berita > Nasional > Ketum Golkar Menyebut Peluang Demokrat Gabung Poros Jokowi

Ketum Golkar Menyebut Peluang Demokrat Gabung Poros Jokowi

Jakarta – Partai Demokrat disebut-sebut berpeluang merapat ke poros Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilu 2019 mendatang. Hal tersebut sebagaimana yang disebutkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Airlangga menyebut bahwa sinyal itu muncul langsung dari SBY. Ketika diklarifikasi terkait kepastian pembicaraan tersebut, Airlngga enggan menegaskan.

Ketum Golkar Menyebut Peluang Demokrat Gabung Poros Jokowi

“Iya Demokrat. Saya sudah bicara dengan Pak SBY dan insya Allah kesempatan itu ada,” kata Airlangga di kantor DPD I partai Golkar, Jakarta, Rabu, (23/5/2018).

“Insya Allah. Ya nanti kita lihat,” katanya.

Bahkan, dirinya juga enggan menegaskan apakah dengan semakin intensnya komunikasi politik Partai Golkar dengan Jokowi akan semakin menguatkan posisi dia sebagai calon wakil presiden. Apabila dibandingkan nama-nama calon wakil presiden lain yang sudah muncul.

Namun ia berterima kasih atas doa yang dibacakan Anggota Dewan Pakar partai Golkar, Hajrianto Y Thohari saat sebelum berbuka puasa bersama Presiden Jokowi. Dalam doa tersebut, Airlangga akan menjadi wakil dari Jokowi dan menang dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Jadi dengan pak presiden kan deket banget. Insya Allah semua peluang sama,” ujarnya.

“Kalau itu Amin. Doain aja,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

JK Akui Tidak Paham dengan Alasan Jokowi dan Prabowo Pilih Cawapres

JK Akui Tidak Paham dengan Alasan Jokowi dan Prabowo Pilih Cawapres

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengaku tidak ikut campur dalam dinamika pemilihan ...