Home > Olahraga > Balap > Rossi Pesimistis dengan Motor Yamaha di Sirkuit Mugello

Rossi Pesimistis dengan Motor Yamaha di Sirkuit Mugello

Lesmo – Pembalap kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan sedikit pesimis untuk menghadapi balapan selanjutnya di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018).

Rossi Pesimistis dengan Motor Yamaha di Sirkuit Mugello

Meski akan membalap di kampung halamannya sendiri, pembalap dengan julukan The Doctor itu kurang yakin Yamaha bisa mendapat hasil maksimal di sana. Hal tersebut dikatakan Rossi setelah melakukan uji tes di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Rossi yang sejatinya memiliki harapan besar bisa mendapat hasil baik di Mugello, merasa pesimis setelah mengetahui YZR-M1 miliknya belum mengalami perubahan yang berarti saat dibawa pada uji tes di Catalunya. Menurutnya, akselerasi pada motornya masih terlalu lemah untuk bersaing dengan para pembalap lain.

“Sebelum tes minggu lalu (di Sirkuit Catalunya), saya merasa agak optimis. Sekarang saya agak pesimis. Saya merasa performa motor masih sangat lemah saat tes kemarin. Kondisi ini bisa sangat menyulitkan bagi kami,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan GPone pada Jumat (25/5/2018).

Meskipun demikian, rekan satu tim Maverick Vinales itu mengatakan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa finis di urutan depan. Pembalap asal Italia itu tetap menjadikan podium sebagai target utamanya saat membalap di Sirkuit Mugello nanti.

Rossi juga mengaku dirinya akan berusaha untuk tidak tampil mengecewakan di depan para penggemarnya sendiri. Hal itu dilakukan demi memperbaiki posisi di klasemen sementara MotoGP 2018. Hingga melewati lima seri, Rossi duduk di posisi empat klasemen dengan koleksi 56 poin, terpaut 39 angka dari Marc Marquez di puncak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Bologna – Direktur olahraga Tim Ducati Corse, Paolo Cibatti, memberikan izin kepada pembalapnya yakni Jorge ...