Home > Olahraga > Balap > Perawatan Cedera Berjalan Baik, Rabat Dipastikan Turun di Mugello

Perawatan Cedera Berjalan Baik, Rabat Dipastikan Turun di Mugello

Barcelona – Pembalap Tim Avintia Ducati, Tito Rabat, memiliki kemungkinan akan mengaspal di MotoGP 2018 seri keenam yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu (3/6/2018) malam WIB. Sebab sebelumnya, Rabat diprediksi tidak akan bisa tampil di Mugello karena mengalami cedera pasca-kecelakaan pada tes yang berlangsung di Catalunya, Spanyol.

Perawatan Cedera Berjalan Baik, Rabat Dipastikan Turun di Mugello

Tito Rabat

Rabat terjatuh pada tes MotoGP tersebut yang berlangsung pada Rabu (23/5/2018). Kecelakaan itu menyebabkan Rabat mengalami cedera di lengan kirinya hinnga harus di bawah ke Rumah Sakit Universitas Quieon Dexeus di Barcelona.

Pada hasil pemeriksaan, Rabat mengalami robek otot di lengan kiri sepanjang tiga sentimeter. Namun demikiran dokter memutuskan bahwa sang pembalap tidak perlu melakukan operasi dan hanya menggunakan gips saja.

Dengan hasil tersebut, akhirnya bertekad untuk tampildi MotoGP Italia pada pekan depan. Akan tetapi Rabat akan kembali melakukan pemindaian pada Selasa depan untuk memutuskan apakah ia bisa tampil di MotoGP Italia 2018.

“Saya telah bebas dari rumah sakit. Perawatan saya tidak bisa lebih baik, ketika di arena lintasan dan di klinik. Tetapi dr. Me dan dr. Charte memberi saya perawatan sebaik mungkin,” ungkap Rabat sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (25/5/2018).

“Pada Rabu kami masih percaya bahwa tampil di Mugello tidak mungkin, karena kami berasumsi bahwa saya harus menjalani operasi. Setelah beberapa pemeriksaan pada Kamis pagi, para dokter memutuskan untuk membiarkan lengan saya di gips selama satu minggu,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Bologna – Direktur olahraga Tim Ducati Corse, Paolo Cibatti, memberikan izin kepada pembalapnya yakni Jorge ...