Home > Olahraga > Balap > Sukses di Le Mans, Rossi : Hasil Ini Bikin Saya dan Tim Senang

Sukses di Le Mans, Rossi : Hasil Ini Bikin Saya dan Tim Senang

Le Mans – Hasil baik didapat Valentino Rossi (Movistar Yamaha), saat tampil pada balapan seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018). Pada balapan tersebut, pembalap berjuluk The Doctor itu mampu menyudahi balapan di urutan ketiga.

Sukses di Le Mans, Rossi : Hasil Ini Bikin Saya dan Tim Senang

Valentino Rossi

Rossi pun mengatakan, pencapaian di Le Mans harus bisa menjadi motivasi untuk Yamaha agar bisa lebih maksimal pada balapan selanjutnya.

Rossi sendiri memulai balapan dari posisi yang kurang menguntungkan saat mentas di MotoGP Prancis. Rekan satu tim Maverick Vinales itu mengawali balapan dari posisi kesembilan. Hal tersebut diakibatkan dirinya kurang bisa tampil maksimal pada sesi kualifikasi yang dilaksanakan satu hari sebelum balapan. Rossi menilai YZR-M1 miliknya tidak mampu bersaing dengan kecepatan para pembalap lain.

“Hasil ini membuat tim senang dan saya juga senang. Saya berharap podium di Le Mans ini juga bisa menjadi motivasi kami untuk terus lebih kompetitif pada balapan-balapan selanjutnya,” ujar mantan pembalap Ducati tersebut sebagaimana diberitakan GPOne pada Jumat (25/5/2018).

Juara dunia enam kali MotoGP itu berharap timnya bisa segera menemukan cara untuk membuat YZR-M1 berada pada performa terbaik. Meski cukup sulit, Rossi berharap dirinya masih bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia musim ini.

Saat ini Rossi berada di urutan keempat klasemen MotoGP 2018. Pembalap kelahiran Tavullia, Italia itu mengoleksi 56 poin. Raihan poin Rossi tersebut masih terpaut cukup jauh dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen dengan torehan 95 poin. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Vinales Akui Kurang Puas dengan Hasil di Sirkuit Le Mans

Vinales Akui Kurang Puas dengan Hasil di Sirkuit Le Mans

Le Mans – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kurang puas dengan hasil yang ...