Home > Ragam Berita > Nasional > Honorer K2 Minta Jatah THR Pada Pemerintah

Honorer K2 Minta Jatah THR Pada Pemerintah

Jakarta – Baru-baru ini, Pemerintah mendapat desakan dari sejumlah honorer K2 (kategori dua), agar mengalokasikan dana untuk THR (tunjangan hari raya) bagi mereka. Alternatifnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo diharapkan memerintahkan kepala daerah untuk mengalokasikan dana THR bagi para honorer tersebut.

Honorer K2 Minta Jatah THR Pada Pemerintah

“Walaupun honorer ini yang bertanggung jawab pemerintah daerah masing-masing tapi bisa juga presiden menghibahkan dana pusat buat THR kami para honorer atau instruksikan seluruh kepala daerah memberikan THR buat kami,” kata Sekjen Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Riau Said Syamsul Bahri, pada Jumat (25/5/2018).

Said menilai bahwa permintaan dari honorer tersebut tidak muluk-muluk. Selama ini mereka ikhlas menerima gaji yang supermurah untuk pendidikan sarjana. Akan tetapi, ketika PNS dan pensiun dapat THR, honorer juga selayaknya mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

“Yang beda kan status saja tapi tugas sama kok. Kenapa pemerintah tutup mata dengan ini,” ujarnya.

Koordinator Wilayah FHK2I Jawa Barat Iman Supriatna juga mengungkapkan hal yang senada. Pihaknya akan terus berupaya mendekati DPRD agar ada kebijakan pemda memberikan THR kepada honorer. Namun, campur tangan Mendagri juga menentukan.

“Tolong dong Pak Mendagri keluarkan instruksi kepada kepala daerah untuk mengalokasikan dana THR buat honorer. THR ini merupakan pengakuan pemerintah kepada honorer yang memang bekerja,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Diduga Bobol Mobil, Mantan Finalis Indonesian Idol Diamankan Aparat

Diduga Bobol Mobil, Mantan Finalis Indonesian Idol Diamankan Aparat

Jakarta – Dede ‘Idol’ eks finalis Indonesian Idol kali ini menarik perhatian netizen lantaran diketahui ...