Home > Teknologi > Internet > Pihak McDonald’s Pastikan Pesan Berantai Soal Kupon Makan Gratis Hoaks

Pihak McDonald’s Pastikan Pesan Berantai Soal Kupon Makan Gratis Hoaks

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini para pengguna aplikasi pesan WhatsApp dikejutkan dengan adanya pesan berantai yang bertuliskan dari restoran cepat saji ternama Mcdonalds. Pesan tersebut menyebutkan bahwa McDonald’s Indonesia memberi setiap orang kupon gratis Rp 225.000,00.

Pihak McDonald's Pastikan Pesan Berantai Soal Kupon Makan Gratis Hoaks

Pihak McDonald’s Pastikan Pesan Berantai Soal Kupon Makan Gratis Hoaks

Dalam pesan tersebut juga terdapat link yang harus diklik warganet. Bagi yang ingin mendapatkan kuponnya diminta mengklik link ini: https://promoid.top/mcdonalds-id.

Dilansir dari TribunSolo, Jumat (25/05/2018), ketika pengguna mengklik akun yang tertera dalam pesan broadcast tersebut maka akan muncul sebuah kolom survei yang terdiri atas tiga pertanyaan.

Setelah menjawab semua pertanyaan yang ada, para pengguna diminta untuk membagikan pesan tersebut kepada daftar kontak yang dimiliki sebanyak 30 kontak hingga panel terisi penuh.

Mengetahui hal itu, pihak McDonald Indonesia melalui cuitannya di akun resmi media sosial miliknya memberikan konfirmasi. Dalam sebuah pernyataan yang diunggah pada tanggal 24 Mei 2028, postingan tersebut menegaskan bahwa pesan berantai tersebut adalah bohong alias hoax.

Baca juga : Netizen Kecam Video 3 Wanita Salat Sambil Joged Dengan Iringan Lagu Jaran Goyang

Sebelumnya akun media sosial Instagram resmi milik McDonalds @mcdonaldsid juga dibanjiri pertanyaan dari para netizen. Tak sedikit netizen yang mempertanyakan kebenaran dari pesan broadcast tersebut.

@indah_nurfKa: ada voucher yg mengatasnamakan McDonald’s nih, benar kah McDonald’s sedang bagi bagi voucher senilai 250.000?

@divarla_: @mcdonaldsid Apa kah kalian emang lagi bagi bagi voucher senilai RP. 250.000 ? Soalnya di WA banyak yang menyebarkan link nya, thanks.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Menkominfo Minta Media Online Membuat Berita Yang Bisa Dipertanggungjawabkan

Menkominfo Minta Media Online Membuat Berita Yang Bisa Dipertanggungjawabkan

Jakarta – Media-media daring atau online diminta untuk aktif dalam menciptakan suasana kondusif dengan membuat ...