Home > Ragam Berita > Internasional > Beredar Rekaman Video Pelatihan Anggota Teroris Al Qaeda di Gurun Arab Saudi

Beredar Rekaman Video Pelatihan Anggota Teroris Al Qaeda di Gurun Arab Saudi

Jakarta – Pengguna media sosial dikejutkan dengan bocornya rekaman video pelatihan yang diambil langsung dari kamp Al Qaeda di sebuah gurun di wilayah Arab Saudi.

Beredar Rekaman Video Pelatihan Anggota Teroris Al Qaeda di Gurun Arab Saudi

Rekaman video ini adalah cuplikan dari flm dokumenter berjudul ‘Path of Blood’ yang rencananya akan tayang di bioskop-bioskop di Inggris dan Amerika Serikat pada 13 Juli 2018.

Film dokumenter ini disutradarai oleh Jonathan Hacker, yang sebelumnya juga membuat film dokumenter berjudul ‘First Suicide Bombers’ di Inggris.

Entah bagaimana ceritanya, sebagian rekaman pelatihan teroris tersebut kemudian tersebar di media sosial dan menjadi viral.

Pihak Trinity Film yang mendukung proyek tersebut memberikan komentar ‘Ini adalah kisah teroris Muslim yang menargetkan warga sipil Muslim, yang dibawa ke pengadilan oleh agen keamanan Muslim – pengingat yang gamblang bahwa semua yang tersentuh oleh terorisme menjadi korbannya.’

Rekaman yang ditemukan oleh pihak keamanan Arab Saudi ini menggambarkan para teroris dicuci otaknya dan dilatih untuk melakukan serangan bom mobil bunuh diri di Riyadh, Arab Saudi.

Jonathan Hacker mengatakan, “Ketika saya pertama kali melihat rekaman menakjubkan ini saya tahu ada film di sana yang menunggu untuk dibuat. Setelah perjalanan panjang, saya sangat senang bisa merilis Path of Blood bersama Trinity ke khalayak UK.”

Sedangkan Cedric Behrel dari Trinity Film mengatakan,” Trinity bangga menjadi bagian dari proyek penting ini. Ini adalah film yang mendebarkan dan merangsang pemikiran, pandangan yang penting bagi siapa saja yang ingin memahami salah satu masalah paling penting di zaman kita.”
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Trump Nilai Keputusan Turki Tahan Brunson Merupakan Kesalahan

Trump Nilai Keputusan Turki Tahan Brunson Merupakan Kesalahan

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tidak akan mundur dari perselisihan dengan Turki ...