Home > Ragam Berita > Nasional > Survey RTK : Sebagian Pendukung PDIP Setuju 2019 Ganti Presiden

Survey RTK : Sebagian Pendukung PDIP Setuju 2019 Ganti Presiden

Jakarta – Hasil survei Roda Tiga Konsultan (RTK) beberkan fakta menarik bahwa pendukung gerakan #2019GantiPresiden tak hanya dari pendukung partai oposisi.

Survey RTK : Sebagian Pendukung PDIP Setuju 2019 Ganti Presiden

Rikola Fedri selaku Direktur Riset RTK ungkapkan bahwa sejumlah responden yang mendukung gerakan itu juga menyatakan pemilih partai pendukung pemerintah. Seperti PDIP, Golkar, PPP dan PAN.

Saat ditemui di daerah Lebak Bulus, dirinya berkata bahwa “Dari 24,8 persen yang menyatakan pemilih PDIP, sebanyak 14,8 persen menyatakan setuju dengan gerakan ganti presiden 2019,”

Selanjutnya dari 6,2 persen responden yang menyatakan pemilih PKB, tercatat 39 persennya setuju 2019 ganti presiden. Dari 8,8 persen responden yang menyatakan pemilih Golkar, sebanyak 42,5 persen di antaranya setuju dengan gerakan 2019 ganti presiden.

“Dari 1,5 persen pemilih NasDem, sebanyak 37,5 persen menyatakan setuju. Dari 2,7 persen pemilih PPP ada 43 persen setuju. Dari 0,6 persen pemilih Hanura, itu 20 persen setuju dengan gerakan itu,” katanya.

Kemudian Rikola juga menyatakan bahwa hanya responden yang mengaku pemilih Partai Garuda dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang seratus persen menyatakan tidak setuju dengan gerakan #2019GantiPresiden.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Warga Korban Gempa Ambil Barang Kebutuhan di Minimarket, Pemerintah Akan Bayar

Warga Korban Gempa Ambil Barang Kebutuhan di Minimarket, Pemerintah Akan Bayar

Palu – Pemerintah akan menjamin dan mengganti barang-barang milik minimarket yang diambil warga korban gempa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135