Home > Ragam Berita > Nasional > Satu Karung e-KTP Yang Tercecer di Bogor Ternyata Sudah Rusak

Satu Karung e-KTP Yang Tercecer di Bogor Ternyata Sudah Rusak

Jakarta – Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh memberikan konfirmasi soal penemuan satu karung berisi e-KTP yang tercecer di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Satu Karung e-KTP Yang Tercecer di Bogor Ternyata Sudah Rusak

Menurut keterangan Zudan, e-KTP yang tercecer tersebut sudah rusak atau invalid, dan seharusnya dibawa ke Gudang Kemendagri di Semplak Bogor.

“Pak Sesditjen Dukcapil I Gede Suratha sudah melakukan pengecekan di lapangan dengan jajaran Polsek Kemang dan Polres Kabupaten Bogor. Menunjukkan bahwa e-KTP yang tercecer tersebut adakah e-KTP rusak atau invalid. Dan diangkut dari gudang penyimpanan sementara di Pasar Minggu ke Gudang Kemendagri di Semplak Bogor,” ucap Zudan, Minggu (27/5/2018).

Selain itu, Zudan juga membantah kabar yang menyebutkan e-KTP yang tercecer jumlahnya berkarung-karung. Ia menegaskan bahwa jumlahnya hanya satu dus dan ¼ karung.

Saat ini polisi telah mengaman karung berisi e-KTP itu untuk dibawa ke Gudang Kemendagri di Semplak Bogor.

“Saat ini permasalahan ditangani Polres Kabupaten Bogor dan rencananya pagi ini beberapa staf yang mengawal barang tersebut dan sopir akan diminta keterangan,” tuturnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135