Home > Ragam Berita > Nasional > Fortin Sebut Tidak Semua Etnis Tionghoa Dukung Gerakan 2019 Ganti Presiden

Fortin Sebut Tidak Semua Etnis Tionghoa Dukung Gerakan 2019 Ganti Presiden

Jakarta – Forum Tionghoa Nusantara (Fortin) membantah klaim yang disampaikan Forum Aspirasi Rakyat yang menyebutkan seluruh masyarakat Tionghoa mendeklarasikan Forum Aspirasi Rakyat 2019 Ganti Presiden.

Fortin Sebut Tidak Semua Etnis Tionghoa Dukung Gerakan 2019 Ganti Presiden

Hal ini ditegaskan koordinator Fortin Ali Sutra dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5).

“Kita mau mengklarifikasi bahwa apa yang dinyatakan oleh Forum Aspirasi Rakyat itu mengklaim semua orang Tionghoa, itu tidak benar,” kata Ali Sutra.

Ali Sutra juga menambahkan, tidak satu pun tokoh, apalagi yang menamakan dirinya tokoh atau organisasi, yang mengklaim mewakili seluruh etnis Tionghoa di Indonesia.

“Menyangkut pendapat politik dari masyarakat Tionghoa yang ada di Indonesia biarlah menjadi hak pribadi masing-masing,” ujar Ali.

Karena itu, Fortin meminta agar masyarakat Tionghoa tidak terpengaruh dengan klaim sepihak yang dinyatakan oleh Forum Aspirasi Rakyat.

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah tokoh Tionghoa berkumpul di kawasan Gajah Mada, Jakarta Barat, pada Rabu (23/5/2018) untuk mendeklarasikan Forum Aspirasi Rakyat #2019GantiPresiden.

Mereka yang hadir yakni Lieus Sungkharisma, Agnes Marcellina Tjin, Eko Sriyanto, Zeng Wei Jian, Yap Hong Gie, dan yang lainnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135